SANAD KEILMUAN PENDIRI HT [Link Download Kitabnya]

Yuana Bin Hidayat - لوامع نور المسجد الأقصى في التعريف بسلسلة الأسانيد لمشايخ العلامة المجاهد القاضي تقي الدين بن إبراهيم النبهاني
.
Buku Kilauan Cahaya Masjid Al Aqsa ini berisi Silsilah Sanad Ilmu al-Syaikh al-Mujahid Taqiyuddin bin Ibrahim an-Nabhani rahimahullahu ta'ala. .
Kutaib ini bukan hanya menceritakan kepribadian, perjalanan ilmiah dan politik beliau, tetapi menelusur guru-guru beliau dan silsilah guru-gurunya (sanad ilmu) hingga tersambung ke ulama-ulama besar kebanggaan umat Islam. .


Tidak kurang dari 56 ulama besar yang sanad ilmu beliau sampai kepada mereka rahimahumullah ta'ala. al-Syaikh al-Mujahid Taqiyuddin an-Nabhani sanad ilmunya sampai kpd syaikh Zakariya al-Anshari, Imam as-Suyuthi, al-Hafizh Ibnu Hajar, Imam al-Dzahabi, Imam Syirazi, dst. Juga sampai kepada Imam al-Bukhari, Imam Muslim, Imam Ibnu Hibban, Imam al-Hakim, Imam Abu Dawud, Imam al-Tirmidzi, Imam al-Nasa'i, Imam Ibnu Majah, Imam al-Darimi, Imam al-Daraquthni, Imam al-Baihaqi, dst. Juga sampai kepada Imam Malik, Imam Abu Hanifah, Imam Syafi'i, Imam Ahmad bin Hanbal, Imam Ibnu Abdil Bar, Ibnu Abi Syaibah, Imam Sufyan al-Tsauri, Imam Sufyan bin Uyainah, Imam al-Baghawi, Imam al-Thabari, Imam Ibnu Qutaibah, Imam Ibnu Abi Hatim, dll. Semuanya ditelusur dari enam orang guru utama beliau. .


Kutaib ini disusun oleh seorang 'alim yang memiliki perhatian dalam bidang sanad, Abu Muhammad Ahmad bin Mukhtar dan diberikan pengantar oleh KH. Hafidz Abdurrahman. Untuk menyempurnakannya ditahqiq oleh Yuana bin Hidayat, dimurajaah/ditash-hih oleh Abu Muhtadi Ade Sudiana, dan ditata-letak oleh Abu Ammar Mada Wijaya dan Abu Amrita Hendra Kurniawan. .
Mudah-mudahan membantu meyakinkan bagi siapa saja yg masih ragu terhadap al-syaikh al-mujahid terkait dengan keilmuannya yang sebenarnya mu'tamad, mu'tabar dan mustaqir. .
Berbahagialah mereka yang mengemban pemikirannya dan meneguknya dengan metode halqah secara intensif dan sungguh-sungguh. .
Jika berkenan, silahkan untuk dicetak masing-masing.
.
Link download (isi dan cover): https://drive.google.com/open…
.
Edisi cetak dalam 2 bahasa (Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia) menyusul kemudian. .

Posting Komentar