Sunday, 5 April 2015

Merubah hidup dari kualitas pertanyaan.

untuk memaknai kaliamt ini saya utarakan dengan sebuah kisah. Jadi ada seorang yang pemecah batu dan serang penjual rokok. Propesi mereka memang berbeda kehidupanya juga berbeda. Yang satu yaitu tukang batu di bekerja keras membelah dan membawa batu tentu keringat keluar bercucuran bisa satu eber namun penghasil tidak kunjung membaik. Namun ada pedagang rokok yang kejanya hanya berjualan, ngobrol sama temanya  dan main catur namun penhasilanya jauh dari tukang batu tadi mungkin dia bisa memcapai 1jt. Mereka berdua di bedakan bukan sekedar propesi tapi oleh sebuah pertanyan “bagiman pekerjaan ini bisa selesai ?” dan “bagaimna saya bisa membah penghasian?”. Dua pertanyaan ini  yang menghasilkan perbedaan. Kalau bertanya “bagiman supaya pekerjaan ini selesai?” mereka akan di sibukan pekerjaan tanpa hasil yang berimbang tidak bertambah pemasukanya katakanlah tidak nambah duit tapi, kalau bertanya “bagaimana supaya saya dapat keuntungan lebih?” maka dia akan menghasilka uang lebih. Ternyata pertanyaan menentukan kualitas kita, bahkan isi kantong kita.


kisah lainya adalah dua orang yang sama yang memiliki mobil yang sama jenis namun kehidupan mereka berbeda. Orang pertama dia sibuk kebengkel, sibuk perkejaan, ke bengkel lagi terus kendaraan itu malah membebani bukan malah mempermudah hidupnya, semisal mogok ahirnya jadi kesal, di bawa kerumah kena ke anaknak-anak kena ke istri  kena juga ke perkejaan merembet kemana-mana gara gara masalah di mobil

namun lain halnya dengan seorang lagi yang dia memiliki mobil memang di harus ke bengkel namun merasa bahwa mobil itu malah jadi beban ya, sudah mobil dilepas dan coba ganti yang baru yang ebih baik., dengan menabuhng dan sabar ahirnya mobinya baru dan di menikmai fungsi mobil itu sendiri. Lagi lagi kualitas ini di akibatkan dari pertanyaan.  jika bertanya “bagaiman memperbaiki mobil?” maka anda akan jadikan mobil itu beban anda namun jika bertanya “bagaiman saya mendapat kendaran yang lebih baik?” maka anda akan menemukan kendaraan yang baik untuk anda.

Dua hal yang penting dari pertanyaan menentukan kualitas hidup anda adalah apa fokus anda? Apakah anda terjebak dengan yang itu itu saja Anda terjebak di teknis bukan ke inti dari yang anda butuhkan. maka anda sudah pasti tidak akan bisa belanjak dari sana. Namun jika anda mebuat fokus dengan pertanyaan inti dari apa yang and kerjakan. jika itu adalah uang jadi bagimana uang itu nambah. Jika itu alat kemudian anda bertanyan apakah alat ini membantu anda atau sebaliknya. maka anda sudah memulai kualita hidup yang lebih baik. Jangan di sibukan dengan yang tidak jelas. Apalagi seorang muslim harus berhati-hati jangan sampai di sibuk dan melupakan Allah.


Jadi apakah pertanyaan kita sekarang? Yang ewakili perkejaan kita. bisa jadi ini adalah salah satu alasan kenapa kulaitas hidup kita tidak berubah.

SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: