Keluar Dari Kehidupan yang Kita Tidak Inginkan Menuju Hal yang Kita Inginkan

Udah baca banyak buku tapi perasaan ilmu gak ada yang nerap malah gak merubah kita sama sekali? Jangan –jangan ada yang salah. Terutama yang di baca adalah buku buku motivasi seperti saya hehhe jadi curcol juga nih. Tidak bisa saya katakana banyak buku motivasi yang saya baca tapi intinya semua begitu memikat dan membuat kagum namun kekaguman saya tidak saya temukan dalam hidup saya. Ya seakan baca sebatas baca saja gak ngaruh nih sama hidup saya dari tahun ke tahun.

Well, jadi apa masalhnya ya,, saya mikir. Apa kurang banyak baca buku ? apa bukunya salah? Namun yang lelas kaykanya saya yang salah, ya jelas belum menyalahkan yang lain yang yang dekat dulu salahin ya diri kita sendiri

Ini nih pentingnya merenung, saya renungin ada dua di dunia ini teori dan praktek, dan kekuatan terbesar adalah praktek sehebat apapun terori berenang tidak akan bisa mengalahkan orang yang sering berenang dan tidak tahu teori. Saya bukan mengeyamping terori ya, itu juga penting lah,

Namus stepnya itu pertama tori kemudian evaluasi di sana masuk teori kemudian lakkan lagi dan berhasil. Nah apa yang saya dapat hanya tori dan belum evaluasi, bagai mana evalusi kalau belum melakukan. Ini kaya gimana mau cebok BABnya juga belum. Dimana BAB pasti cebok kalau kagak kan lengket hehhe. Itulah kaitan antara teori dan evaluasi.

Nah ngomong-ngomong apa nih yang bisa kita evalusi dari hidup kita, mungkin banyak ya, banyak yang di keluhkan, banyak kurang, banyak protes ,, dan banyak lagi ,,, tapi bukan evauluasi itu tapi kira-kira targetan apa yang sudah tercapai dan apa yang belum tercapai? Apakah hati anda berkata “maaf mas saya gak punya target, jadi mau evaluasi apa ya” saya yakin dengan seyakin yakinya bahwa yang tidak punya target pasti tidak punya planning! Bener gak? Ya kalau ada target itu namnya plening soalnya hehe

Jadi kalau kebali pada teori saya, kita harus buat hidup kita sebuah planeng baik jangka panjang maupun jangka pendek. Yang denganya kita lakukan dan bisa di evaluasi sehingga kita benar-benar bisa keluar dari kehidupan yang kita tidak inginkan menuju hal yang kita inginkan,

Harusnya memang sesederhana itu menuliskan dan mengevaluasi itu, sudah apa tau mau di lakukan ya semua terserah anda ya, 

6 komentar