Tuesday, 21 March 2017

DETONATOR KEBAIKAN

DETONATOR KEBAIKAN

Kemarin-kemarin rame banget ama bom ya seperti biasa lah ya,, yang namnya bom rame gitu apalagi bom panci bukan memicu kerusakan tapi memicu isu teroris. cuma sayang isu ini malah menengelamkan pemasalahakn yang lebih besar ketimbang isu bom panci ini. jadi sekarang yang di awasi orang yang beli panci bukan yang menistakan agama hadeh,,,

bom sehebat apapun pasti ada detonatornya yaitu alat untuk meledakanya. mungkin hanya sebuah tombol kecil atau hanya tuas yang segengaman tangan tapi ledakanya bisa menghancurkan kota. kita juga bisa jadi detonator loh,,, tapi bukan bom tapi detonator kebaikan, bagaiamana caranya?
detonator kebaikan adalah hal sederhana yang bisa kita lakukan tapi dampaknya luar biasa bagi orang. menurutkita sepele, sederhana dan gampang tapi bagi orang itu luarbiasa bisa jadi menjadi jalan kebaikan bagi orang lain.

bagaiaman memulainya?
gampang dengan menulis sesuatu yang baik yang membuat orang ingat Allah, yang memotivasi kebaikan, menambah keimanan, membagaikan hal yang bermanfaat. kalau bisa begitu kita lakukan insyaAllah deh,, kita di jadikan sebagai jalan kebaikan buat orang lain,, ya jadi detonator kebikan. itu online ya kalau di dunia nyata gimana ?

ada cerita menarik ketika katakan si A yang memiliki hutang yang banyak hinga 8M dan meminta nasehat supaya hutanya bisa selesai kepada seorang guru. kemudia guru tersebut menasehati agar membantu orang yang punya hutang juga tapi lebih kecil dari dia. jadi jika dia hutanya milyaran maka bantu yang ratusan juta, jika yang punya hutang ratusan juta maka bantu yang puluhan juta dan seterusnya.

nah ahirnya si A melaksanakan nasehat gurunya ini dengan membuka konsultasi gratis. singkat cerita datanglah namanya si B yang ingin meminta nasehat padanya. si B bercerita bahwa dia terlilit hutan ratusan juta rupiah dan si B mengeluh ini dan itu sementara si B gak tahu bawahwa yang di ajak ngomong ini punya hutang hingga 8M setelah panjang lebar ahinya si A memberikan nasehat tidak panjang lebar sederhana saja tapi berdampak besar bagi si B yaitu

si A menepuk pundak si B dan berkaata "tenang aja saya punya utang 8M"

seketika di langsung berterimakasih dan bersukur bahwa hutangnya tidak sebesar si A dan dia optimis bisa menyelesaikan hutanya.

itulah salah satu contoh detonator kebaikan. mungkin driser pernah melakukan hal demikian menurut driser sederhana tapi orang begitu berterima kasih. jadi ayo jadi detonator kebaikan dan  mulai dari sekarang..

Monday, 20 March 2017

MENJUAL BISA BEGITU MEMAKSA

MENJUAL BISA BEGITU MEMAKSA


Saya tidak tahu apa yang kami pikiran tentang kalimat tadi “memaksa” itu identik dengan yang negatif. Pernah gak di paksa beli obat demam berdarah dengan dalih ini adalah dari desa? Ya saya pernah gak enak banget kan, malah jadi objek orang itu buat keuntungan dia sendiri beli bisa jadi tapi beli lagi, NO WAY

Saya maksudkan di sini bukan memaksa kaya spg tukang rokok yang nawarin roko sambil nunjukin body sexy dan gak nyambung banget itu harusnya spg kosmetik atau obat cantik. Menjual bisa begitu memaksa karena dia dirinya sendiri jadi pengen banget beli hanya gara-gara liat tuh barang dan baca keterangannya. Bisa emang?

Setidaknya ilmu ini yang bisa menyelesaikan hutan 8 milyar dengan jualan buku penerbit sendiri dan omset bisa ratusan juta hanya dengan modal nulis. Di saat yang sama penulis banting tulan dan tintanya dan yang kecipratan penerbitnya. 

Pengen tahu caranya? 

Ya ini saya baru tahu ternyata menulis bisa membuat anda kaya raya. Asal anda tahu caranya bukan hanya bisa menulis saja tentunya,. Menulis bisa jadi luar biasa karena nulis buat dagang barang atau ngajarin orang buat dagang. Jadi buakan jual tulisan jual barang melalui tulisan. Kalau gak ada barang nulis bkin buku lalu jual buku tersebut dengan tulisan. Mantep dah,,, apa jadi bingung?

Cara menjual dengan tulisan adalah dengan story telling. Bercerita. Ada barang yang memeng anda jual kemudian di jelaskan manfaatnya sedetilnya apa langsung bisa jadi orang beli kemungkinan belum. Bisa juga nanti. Atau males aja beii tapi orang jadi sangat penasaran ketika ada sesuatu yang di ceritakan di situ dan jujur aja kita seneng banget ama cerita ketimbang bahasa yang monoton.
Bagaimana siap memperaktekanya?

Wednesday, 15 March 2017

Berlatih.. dan berlatih

Berlatih.. dan berlatih



Kalau dengar kata ini biasanya kalau mau ujian, kalau mau ikut tes dll. Tapi baru kali ini dengar kata ini nenagin. Kenapa? Adakalanya kita ingin mendapatkan suatu hasil setelah kita melakukan sesutu dan menurut kita udah maksimal tapi belum ada hasil yang paling enak adalah bertanya pada Allah kenapa??

Justru Allah bertanya kenapa pada ane,,, kenapa baru sekarang,, kenapa harus cepat?? Ya wajarlah jika usaha baru di lakukan perlu latihan anda tahu latihan?? Ya latihan itu berulang dan istiqomah baru ada hasil gak ada ceritanya latihan itu sekali dan ya semaunya. Yang ada latihan itu berulang dan istiqomah dan perlu semangat yang besar untuk itu. Dan ingat itu baru latihan. Berharap hasil bisa jadi sudah dekat atau masih jauh.

Jadi kalau baru melakukan ya ,, sabar aja dulu siapa tahu masih latihan.

Monday, 6 March 2017

Inspirasi dari melawan kemustahilan bag 2

Inspirasi dari melawan kemustahilan bag 2



dia pada ahinya ada caranya sendiri dan itu yang harus optimis yakin pada Allah
Yang ke tiga detonator kebaikan. Tentu sudah pada tahu dong ya detonator itu adalah alat peledak bom jika detonatornya hanya sebuah tombol enter yang lucu dan imut maka lain dengan ledakannya bisa menghancurkan kota. Dahsyat luar biasa. Intinya adalah hal yang sederhana menurut kita bisa jadi berdampak luar baisa bagi orang lain dalam ke baikan.

Berlanjut dari kisah beliau beliau ingin menyelesaikan permasalahnya maka beliau di nasihati oleh gurunya agar membantu orang agar lebih baik. Caranya bisa mencari orang yang sama dengannya nya yaitu punya hutang jika dewa punya hutang miliaran maka cari yang rastusan, jika hutang ratusan mencari yang puluhan. Nah hal ini yang membuat dewa membuka konseling di kantornya sampai ada yang datang di punya hutang puluhan juta dia curhat begini begitu sampai di satu titik dewa memberikan sedikit kata tapi bermakna bagi dia yaitu dewa menepuk pundak orang itu dan berkata “kang tenag hutang saya 8M” nah yang curhat langsung bersukur dan semangat hidupnya naik lagi… ini contoh detonator kebaikan. Apa anda bisa ciptakan? Untuk orang lain?

Yang ke empat adalah doa nabi yunus. Kisahnya adalah ketika nabi yunus di telan ikan apa yang di lakukan ? menyalahkan Allah? Tentu tidak tapi beristigfar dan nabi yunus mengakui dosanya telah menjalimi diri sendiri dan meminta ampun pada Allah siang malam sampai Allah keluarkan Nabi yunus dari perut ikan. 

Dalam kesulitan kita, kegelapan hidup kita dan terjebak dalam kesulitan yang harusnya di lakukan bukan mencari kesalah pada orang lain, waktu tenpat dll tapi pada diri kita harunya kita menemukan kesalahan tebesar kita dosa terbesar kita. Kesalah terbesar kita adalah tidak menemukan kesalahan pada kita. Itu kata gurunya. Sejak saaat itu dewa meminta meminta ampun pada Allah dan berpasrah ketimbang mengeluh pada Allah. Kisah hasan bisri pun demikian beliau adalah seorang ualam kiyai yang luar bisa banyak jemaah di pengajianya dan selalu ada yang bertanya tentang kehidupan mualai dari susah hujan, anak keturunan perdaangan anda hasan bisri hanya menyarankan solat tobat banyak beristigfar. Sehingga salah satu muridnya bertanya kenapa semuanya solusinya sama yaitu ber istigfart maka hasan bisri menjawab karena di alquran di perintahkan demikian. QS AT TAUBAH

Dari ibnu Abbas r.a berkata, "Rasulullah saw. bersabda,
"Barang siapa yang selalu beristigfar (memohon ampun kepada Allah SWT) maka Allah SWT pasti menjadikan baginya jalan keluar dari segala kesempitan, kelapangan dari setiap kesedihan dan Allah SWT memberikan kepadanya rezeki tanpa diduga-duga,".
(HR Abu Dawud, Ibnu Majah dan Baihaqi)

Yang ke lima small test. Di tengah tujuan kita target kita dan apa yang ingin di raih dan dapatkan akan ada test kecil sesutu yang kita tidak mau lakukan namun Allah sedang menguji apakah serius mengerjakan atau malah berhenti karena kita akan menadapatkan hal besar maka di tes dengan hal yang menurut kita kecil namun jika kita bisa bersabar maka kita akan dipantaskan untuk itu

Yang enam adalah santan kehidupan, jika kita mngetahun cerita dewa tadi maka kita akan berkesimpulan jika hutannya sudah bisa di cicil maka ya selesailah cerita namun ternyata tidak demikian. Dewa mengawalami kelumpuhan dan dokter memponis penyakit yang jarang dan obatnya pun bisa puluhan juta dan dewa suah menghabiskan 500juta untuk berobat. Dewa hanya bisa pasrah dan inilah santan kehidupan. Anda tahu santan? Dari kelapa yang pohin di atas jatuh, di banting di bacok di belah, di kerok di bakar di peras sampai ahinya jadi santan. Dewa ahinya hanya berpikir mungkin saya belum jadi santan maka belum selesai ujiannya.. 

Dan terahir ilmu langit dengan berperasangka baik pada Allah karena Allah selalu berencana tebaik bagi kita. Semoga tulisan bermanfaat dan menjadi detonator kebikan buat pembaca juga terimakasih..