Catatan Untuk Public speaking...

Belakangan ini saya tertarik dengan Public speaking ini. Karena ini adalah sebuah bentuk kehalian, dan sesorang jika ingin mendapatkan hal ini tidak ada pilihan selain berlatih bahkan rasa ingris sekalipun, karena gak ada yang menjual keahlian, ada juga yang mengajarkan keahlian.


Teorinya sederhana jika kita ingin jadi seorang public speaking maka kita banyak berlatih alias banyak bicara saja, tapi tunggu dulu kalau hanya demikian harus seorang reporter guru atau orang yang sering ngomong bisa jadi seorang Public Speaking. Namun kenapa tidak? Karena ini bukan sulap maka kita harus mengukur kemampuan kita setiap kita bicara terlebih di hadapan umum. Ada beberapa unsur agar dia bisa menjadi seorang Public Speaking yang baik dan semuanya tidak langsung bisa di gunakan secara bersamaan namun ada step by step. Mungkin anda bisa menemukanya di buku nah pada perakteknya kita melakukan yang di buku itu sebutkan,

Kalau saya sendiri untuk mewujudkan itu saya mencoba rumusan tadi yaitu banyakin bicara aja, makanya saya ngisi kajian, saya berani mengungkakan ide. Namun setelah saya sadari kemampuan saya tidak bertambah ternyata bicara itu tidak hanya sebatas bica namun ada hal yang lain yang harus di setakan dalam berbica. Saya tidak mengurutkan beberapa hal tersebut hanya saja saya akan menyampaikan apa yang saya rasakan saja,

Emosi
Bebrapa waktu belakangan ini saya merasakan keuntungan dari memasukan unsur emosi dapa apa yang akan saya sampaikan. Dengan memasukan unsur ini seperti salah satu bumbu pada maskan. Tidak hanya membuat pembicaraan lebih hidup namuan kita menjadi seirama emosi saya bisa saya sampaikan kepada orang karena sudah terikat dengan emosi kita cendrung lebih mudah menyampaikan dan di perhatikan.

Hal yang penting
Tidak akalah penting Public Speaking adalah apa yang di sampaikan kalau sampah saja hanya ngomongin orang maka gak usah Public Speaking karena bukanya memulykan kita tapi sebaliknya menghinakan kita. Jika orang sudah tahu bahwa apa yang kita sampaikan tidak di jaga, asal keluar dari mulut saja maka kita akan mudah untuk tidak di perhatikan jauh dari di hormati


Ada beberapa hal lagi namun itu saja dulu yang sedang saya jajaki, agar kualitas Public Speaking kita lebih baik,, 

Posting Komentar