Meraup kekayaan dalam setahun (kisah Abdurahman Bin A’uf )

Kisahabdurahman bin a’uf yang mampu menjadi orang terkaya di madinah hanya dalam waktu satu tahun saja! Sunguh cerita yang sangat mengispiratif. Sosok Sahabat nabi Satu ini memang di kenal dengan icon pengusaha muslim. Beliau adalah orang yang terkaya di mekah ketika Rasul memrintahkan untuk hijrah maka beliau mengikuti perintah rasul tersebut walau harus meningalkan harta kekayaanya di Mekah. Beliau tidak ragu untuk melaksanakan perintah rasul. Maka rasulpun tidak ragu mempersaudarakan Abdurahman Bin A’uf dengan saudagar kaya di madinah.

Rupanya saudagar kaya ini juga mengenal siapa Abdurahman Bin A’uf sehingga senang jika bisa menjadi saudaranya. Beliau menawarkan kepada Abdurahman Bin A’uf sebagian tokonya, bahkan menawarkan salah satu istrinya untuk di nikahi oleha Abdurahman Bin A’uf. Namun beliau menolaknya bukan karena tidak butuh melainakn mental seorang yang sukses dan kaya.



Inilah pelajaran yang harus di ambil jika mereka mau mengikuti jejak Abdurahman Bin A’uf ketika belaiu di tanya oleh sahabat yang lain tentang apa rahasia kekayaanya, beliau dengan ringan menjawab “ saya tidak tahu” belaiu sekan memiliki tangan emas mungkin itu yang tergambar di kepala sahabat yang lain.


Jadi apa rahasianya jika kita melihat dari kisah di atas? tentunya adalah mentalkaya bukan sekedar memiliki harta tapi juga memilki mental yang kaya. Mental memberi mental membantu memudahkan orang lain bukan malah mempersulit maka dengan modal seperti itu saja seseorang bisa meraih kekayaan dengan cepat dan luar biasa. 

Meraup kekayaan dalam setahun (kisah Abdurahman Bin A’uf )