Friday, 7 November 2014

Penghalang yang Ada atau Mungkin Tidak Ada

Nulis,,nulis tuh males banget karena harus ada ide dulu mau nulis apa dan tujuan nulis itu apa? Harus ada mood biar nulis bisa banyak harus ada referensi buat nulis. Jadi belakngan ini saya males nulis karena gak tahu mau nulis apa. Ada ide tapi sulit sekali buat di terjemahkan menjadi sebuah text. Itu sebenarnya apa yang ada di pikiran saya. Sebenarnya semua alasan itu adalah penganjal saja yang sebenanrya tidak ada kita lah yang membuat ganjalan itu.

Kalau gak percaya ni kalian pelihara jangkrik nah di dalam sebuah toples atau bekas aquarium lah nah taruhlah si jangkrik di sana. Biasanya kan jangkrik suka loncat-loncat ya,, nah ente ukur dah tuh loncatan jangkrik kira-kira berapa centi bisa 50cm ya katakanlah segitu. Sekarang experimenya taruh penghalang sehingga jangkrik tidak bisa loncat 50cm katakanlah penghalang itu 25cm sehingga si jangkrik hanya bisa loncat 25cm. Setelah beberapa minggu mingkin sebulan sekarang lepaskan pembatas itu dan walla... si jagkrik tetap loncat 25cm padahal penghalangnya sudah tidak ada.



Artinya adapa keyakinan kita lebih hebat dari kenyataan, jika di hubungkan dengan menulis tadi segala macam ide itu adalah suatu yang kita buat dan kita yakini sebagai penghalangkita yang pada kenyatanya itu TIDAK ADA! Karena kalau kita yakin keadaanpun akan berbalik.

Sekrang target saya adalah bisa buat uku motivasi, bisa jadi stand up comeddy dan tentu harus mulai dari nulis dulu membuat sebuah lelucon komedi. Namun yang paling kesalkan gak ada ide, gak ada hal yang bisa di tertawakan,. Sebuah cerita lucu sangatlah mudah namun membuat hal yang lucu dari keseharian adalah luar bisa.


Jadi apa keseharian kalian yang bisa buat kita tertawa? 

SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: