Thursday, 9 October 2014

Ngebangun showroom dengan uang 100rb

ni cerita saya dapat dari ust sedekah yaitu ustyusuf mansur, jadi ceritanya seoran ayah yang di tagih sama anaknya supaya di sunat, nah ayahnya ngejanjiin pas liburan. Si anak nagih karena liburan udah mau selesai tapi janji sang ayah belum di laksanakan. Nah si ayah rupanya baru saja kena PHK nah di kantongnya itu ada uang 100rb, saat itu ayanya bilang, kalau mau sunat mah bisa tapi gak bisa pake sukuran dan sebagainya giaman nak?



Sang anak karena saking pengen nya ya udah mau di sunat. Dengan modal 100rb si ayah berangkat ke tempat sunat ketika sampai sana pas buka pintu,. Ada orang yang minta bantuan ,katanya dia kehabisan ongkos untuk pulang dan di minta bantuan sama si ayah anak ini. Si ayah nanya emang perlu berapa pak? 100rb jawab orang itu. Lemes di ayah,, dan dengan berat hati uang di saku itu di kasihin ke orang itu, kontan si anak marah ayah itu uang saya kenapa di kasihkan? Kata ayahnya , bukan itu bukan uang kamu ,, ini uang orang itu, udah kalau ayah punya uang lagi kita pergi sunatan, Ya namanya juga anak2 melihat kelakuan bapaknya kaya gitu, udah ngambek anaknya.

Setelah beberapa lama datang temenya suruh nunguin mobilnya yang mau di jual karena dia sendiri gak bisa karena harus kerja, maka jadilah si ayah nunguin mobil temanya yang mau di jual itu, dan luar bisa sehari tuh mobil ke jual dan dari situ tersiar kabar kalau mau laku ya udah yang jaganya si ayah itu aja, maka maka jadilah showroom pingir jalan


 Saya brharap dengan kisah singkat ini mengantarkan kita tentang pertolongan Allah jika kita mau bersedekah saja, memang harus pahit sudu gak bisa sedekah yang bisa harus full supaya balasan dari Allah juga full bahkan bisa jadi i love you full. Nah kalau belanja dari sana saja maka umat berharap hanya pada Allah kalau aheratnya baik masnya sih gak berefek ke dunia. Dan contoh ini memeng saya menyadari gak bisa di ambil bulat, bulat harus ada kesabaran ketahidan. Namun saya meykini sedekah yang kita lakukan gak akan hilang walah gak di balikin bentuka uang bisa jadi ke bentuk yang lain yang lebih sempurna. 

SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: