Wednesday, 10 September 2014

Segala Bemula dari sebuah ide


Allah telah menganugrahkan sesuatu yang tidak Dia berikan ke yang lain bahkan ke mahluk yang lain, yaitu akal pikiran inilah yang mendasar memberdakan manusia dengan yang lainya. Yang membuat manusia maju dan lebih hebat dari mahluk yang ada di dunia ini, namun memeng bisa membuat mereka lebih baik atau malah lebih buruk. Dengan potensi akal pikiran tersebut.


Dengan kesimpulan tersedbut bahwa yang di hasilkan akal pikiran adalah percikan perubahan dan bisa jadi itu adalah percikan kemajuan sebuah peradaban bahkan teknologi sekalipun. Semua berasal dari akal pikiran tersebut bukan.? Jika tidak muncul sebelumnya mungkin benda atau hal itu tidak akan ada.

Jadi sekecil apapun ide itu yang di hasilkan dari buah pikiran dan akal haruslah di hargai dengan cara menulikanya agar bisa terjaga lebih jauh memperjuangkanya. Maka kegiatan menuls menjad penting dan mungkin jadi salah satu sarat perubahan dalam diri seseorang. Sudahkan adan menuliskan ide-ide anda? Dan suatu saat ide itulah yang akan mengantarkan anda perubahan yang lebih baik, dengan ijin Allah.

Banyak sekali perckan ide itu kadang tidak tertampung kadang sebaliknya juga gak ada ide sama sekali. Karena pikiran kita pada dasarnya tidak dapat berfikir dua hal sekaligus, maka ini yang menyebabkan suatu ide tidak fokus bahkan tidak tergarap sama sekali karena kita memikirkan hal yang lain, tentu cara yang termudah adalah dengan melakukan sebuah ide yang jika ide yang lain hanya cabang dari ide utama itu. Maka memilah sebuah ide utama yang akan kita pokuskan yang nantinya akan mengembangkan dan mewujudkan ide yang lain.

Perubahan hidup berawal dari sebuah ide yang di perjuangkan yang pada ahirnya tidak hanya ber efek pad dirinya sendiri namun pada halayak luas, insyaAllah.


SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: