Sekolah Dan yayasan

Gak tahu kenapa belakangan ini saya kepikiran gimana kalau saya punya yayasan dan punya sekolah, sekolah alam tingkat sd dan smp. Mimpi yang gila nampaknya ,, karena saya hanyalah penjual herbal. Dan rasanya gak punya hal demikian. Lantas kenapa hal demikian bisa terlitas?


Bagi sekelas saya hal demikian memang bisa di karakan kurang normal karena masa usia seperti saya dalah berkeinginan hidup mewah dan bisa jadi memiliki perusaan yang cukup untuk membiyayai anak istri dan berlibur setiap minggunya, tapi hati saya ingin melakukan sesuatu yang bisa saya petik di masa depan bahkan hingga di aher, sebuah cita-cita yang bisa bermanfat bagi orang banyak bahkan generasi di masa depan. Sekolahan adalah dimana generasi masa depan memulai hidup mereka memulai karekter, potensi bahkan kepribadia mereka, terutama anak-anak yatim merekalah yang memegang tiket untuk bertemu dengan rasul

"Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak", sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya, demikianlah sabda baginda s.a.w. (H.R. Bukhari)
Dan juga
"Sebaik-baik rumah tangga muslim ialah yang di dalamnya ada anak yatim yang dilayani dengan baik" (H.R. Ibnu Majah)

Dari sanalah mungkin saya ingin lebih memperhatikan anak yatim walau sebenarnya saya belum mampu untuk mengayomi mereka atau membantu mereka dari segi finansial. Makanya sedih jika melihat dari segi keungan, namun bermimpi dan memiliki keinginan tidaklah bayar maka saya berkeinginan memiliki yayasan dan sekolah dengan fasilitas yang paling bagus terbaik dengan metode belajar paling baik dan menjadi contoh untuk sekolah yang lain,

Sehingga pasilitas dan metode pembelajar terbaik itu bisa saya berikan pada anak-anak yatim yang di sayangi Rasull tersebut.

Kelihatanya ini akan jadi jalan panjang dan berliku tidak hanya itu saya telah beberapa kali bermimpi dan nampaknya tidak jelas kelanjutanya, mungkin salah di saya karena saya tidak mengupayakanya. Ya ibarat saya tidak menanam manamungkin saya memetik buahnya, sudahlah yang dulu biarlah berlalu sekarang mungkin harus bersunguh-sunguh ya hanya keberparahan pada Allah, saja,
Indah rasanya bisa membesarkan keluarga di yayasan dan besama-sama dengan anak yatim, mungkin hanya doa dari anak-anak yatim yang bisa di hadiahkan untuk orang tua yang telh tiada, mungkin dengan doa anak yatim kita akan mendapat keberkahan dunia, dan aherat,

Sebuah visi dan misi yang sederhana sebenarnya, saya melihat kemampuan membina yayasan bukan hanya kemampuan mengelola dana, namun kepiawayan membina kurikulum sehingga anak didik bisa mewujudkan insan yang utama di hadapan Allah dan Mahluk lainya.



Posting Komentar