Perumpamaan sedekah

Betapa indahnya Allah umpamakan orang yang menginfakkan harta mereka di jalan Allah dalam Al Quran surat Al baqarah ayat 261 Allah menerangkan perumpamanya itu. Yaitu bagaikan orang yang menanam. Ya dari sebuah biji yang di tanah itu kemudian tumbuh dan bercabang, di al quran d sebutkan bercabang tujuh dan setiah cabang kemudian berbuah itulah balasan dari Allah.

Perumpamaan sedekah
Yang dapat saya simpulakn dari Ayat ini adalah bahwa allah akan membalas kebaikan hambanya berlipat-lipat bahkan bisa lebih dan itu adalah hak Allah gak ada yang menyuruh atau mewajibkan. Bisa jadi sedekah seribu perak bisa Allah balas satu juta bisa juga sedekah satu juta bisa Cuma seratus ribu, itu hak Allah sebenarnya, dengan demikian sedekah bukan di nilai dari besarnya bisa jadi sedekah semampunya kita bisa berbuah banyak. Sedekah semampunya aja bisa banyak apa lagi di target,

Perumpaman menanam adalah hasil yang tidak bisa di prediksi bisa apa yang kita tanam subur sehingga terus berbuah, bisa jadi malah sebaliknya hanya pohonya saja yang gede namun tidak ada buh.

Perumpamaan menana ini juga mengambarkan bahwa apa yang kita dekehakan seperti menanam yaitu butuh waktu untuk bisa di petik dan di rasakan manfaatnya, memang ada yang bisa cepat di balas ini kan kembali lagi ke hak Allah. Allah gak perlu waktu kan! Kalau dari perumpamaan menanam tadi setidaknya sedekah yang kita lakukan akan membutuhkan waktu terlebih kita masih banyak dosa, dan ibadah yang masih bolong. Namun yakinlah bahawa sedekah itu tidak akan gagal akan selalu berbuah. Nah sudahkan anda menenam untuk mesa depan anda agar anda bisa memetik buahnya?

Saya sedang menargetkan itu menanam yang insya Allah beberapa tahun atau bulan saya bisa merasakan manfaatnya tentu sedekahnya juga tidak sekerdar sedekah itu harus di target dan jelas sedekahnya. Ya namnya juga nanam kita harus tahu mau menanam apa dan kita tanam di mana agar tanaman kita subur.
Jadi kalau pengusaha itu mencari peluang usaha maka seorang yang mengharapkan bantuan Allah segera datang mencari peluang sedekah yang subur insya Allah,

Perumpamaan sedekah