Inspirasi dari melawan kemustahilan



3/6/2017 12:55 AM jam segini lah saya menyelesaikan menonton video yang berdurasi sekitar satu jam lebih (biasanya nonton film holyywod sekarang di ganti nonton yang bermanfaat) namanya melawan kemustahilan yang di bawakan oleh dewa eka prayogga. Ngantuk sih sebenarnya buat nulis tapi kekuatan seminar ini luar biasa dan saya sangat sayang dan sayang jika di tunda besok pagi saya akan lupa dengan poin pentingya karena sangat power full bagi saya semoga bagi anda juga.

Sebelumnya hari ini saya habis kuota dan gak bisa ngapa-ngapain tanpa internet tapi Allah takdirkan lain saya dapet kartu perdana internet tri ya memang beli karena sudah di anggarkan dan saya hanya merencanakan kurang dari 50rb untuk internet h tiap bulan maka jatuhlah pilihan ke tri dapatlah 2 Giga anda tahu kan ya untuk segitu paling buat wa fb dan buka aplikasi shoping habislah maka harus di hemat agar cukup sebulan di luar dugaan asaya ternyata dengan modal 32rb dengan kuata 6Giga 2 Giga buat 3D dan sisanya 4G gak salah buat nyoba… Hp juga sudah suport 4G dan alhamdulillah bisa daerah rumah dapat 4G dari situ mulai buat gimana ngabisin kuota buat sebulan ya video di Fb lah yang siap di jajal dan ahirnya Allah temulan saya dengan seminar ini. Saya ceritakan ini karena ini lah jalan Allah agar saya bisa nonton video ini dan saya harus tulis di sini. 

7 melawan kemustahilan
1.       Kisah sofa dan marwa
2.       Tongkat nabi musa
3.       Detonator kebaikan
4.       Doa nabi yunus
5.       Small test
6.       Santan kehidupan
7.       Ilmu langit

Saya langsung tulisakan poin ini agar tidak lupa .
Musatahil dalah sesuatu yang tidak mungkinlah ya,, bagi siapa ya bagi kita. Perinsifnya ternyata itu mustahil bagi siapa? Kita ? kalau bagi Allah mustahil ? tentu tidak bukan inilah ajaran keimanan di tengah ujian yang luar biasa.

baik yang pertama kisah sofa dan marwah ini adalah nama bukit dan menjadi rukun haji yaitu lari-lari kecil dari bukit sofah ke bukit marwah ini diambil dari kisah pertama air zam-zam keluar ketika nabi ismail kecil menasngis dan siti hajar sang ibu mencari air karena ismail kehausan siti hajar berlari ke sofa dan marwah mencari air kenapa berlari ke du bukit itu sampe 7 kali karena belaiu melihat patamorgana air mengalir di bukit sofa dia lari dia melihat di bukit mareah di kejar terus menerus sampai kelelahan dan ismail kecil pun terhenti menangis Hajar mngira jika di telah meninggal karena kehausan tapi ternyata justru ismail sedang bermain dengan air yang keluar dari tanah yang di injak kakinya. 

Hikmah sederhana namun sangat besar adalah terus bergerak. Mimpi yang besar di mulai dari langkah yang kecil dan langkah kecil itu adalah bergerak. Seorang dewa eka prayoga punya hutan ke infestor 8M itu auang semua dan kebayang bagai mana melunasi walau sudah jual rumah jual mobil dan aset tidak bisa menutupi hutang itu. Untuk melakukan hal pertama ini yaitu bergerak ya udah jualan ceker papar beliau. Jual ceker 10rb dengan keuntungan sekitar 5rb dengan niat melunasi hutan 8M bisa kebayang bagaimana mustahilnya. Tapi kembali tadi kita harus bergerak. Walah hanya jalan ke luar rumah, walau hanya baca quran, walau hanya ngaji, walau hanya sholat berjamaah, itu bergerak. Kita bukan bergerak karena jadi jalanya tapi karen kita tidak tahu Dari jalan mana Allah kasih jalan keluar.

Kedua adalah tongkat nabi musa. Kisah ketika nabi musa memukulkan tongkat dan terbelah lah lautan untuk jalan melarikan diri dari kejaran firaun. Hikmahnya adalah bahwa ternyata solusi itu dekat. Kita saja yang tidak tahu kita saja yang tidak menemukan tongkat nabi musanya. Kisah selanjutnya dari seorang eka prayoga adalah bertanya pada temanya usaha apa yang bisa menghasilkan keuntungan 8M? ini pertanyaan bodoh karena langsung di jawab kalau saya tahu saya lakukan sendiri. Betul gak? 

Lalu temanya menyarankan untuk menulis? Antara PD dan engak karena udah bangkrut gak enak nulisnya sudah di tolah sampai kedua kali di suruh nulis buku dengan prinsip kita membanctu oranga agar mereka tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang di lakukan, dan ahirnya nulis lah buku dalam waktu 7 hari jadilah sebuah buku kepikiran cetaknya distribusinya percetakannya dll namun terus di jalani, sampai pada pasang di sosial media untuk pre order. Dan percetakan mau cetak di angka 3000 dengan harga 8000 muncul lah angka 24juta jika buku di jual 60.000 berapa buku yang harus di jual agar muncul angka 24 juta maka hasilnya adalah 400 buku. Maka di sebarlah di social media dan di luar dugaan ternyta bisa tembis ratusan juta!! Inilah yang menjadi fokus beliau sampai sekarang. Itulah tongkat nabi musa. 

Beliau memaparkan kadnag rejeki orang beda-beda ada yang seminarnya hebat bukunya kurang, atau sebaliknya ada di satu sisi hebat satu sisi lain kurang dan kita gak bisa niru-ntu dan beharap bisa seperti dia pada ahinya ada caranya sendiri dan itu yang harus optimis yakin pada Allah

Inspirasi dari melawan kemustahilan