Inspirasi dari melawan kemustahilan bag 2



dia pada ahinya ada caranya sendiri dan itu yang harus optimis yakin pada Allah
Yang ke tiga detonator kebaikan. Tentu sudah pada tahu dong ya detonator itu adalah alat peledak bom jika detonatornya hanya sebuah tombol enter yang lucu dan imut maka lain dengan ledakannya bisa menghancurkan kota. Dahsyat luar biasa. Intinya adalah hal yang sederhana menurut kita bisa jadi berdampak luar baisa bagi orang lain dalam ke baikan.

Berlanjut dari kisah beliau beliau ingin menyelesaikan permasalahnya maka beliau di nasihati oleh gurunya agar membantu orang agar lebih baik. Caranya bisa mencari orang yang sama dengannya nya yaitu punya hutang jika dewa punya hutang miliaran maka cari yang rastusan, jika hutang ratusan mencari yang puluhan. Nah hal ini yang membuat dewa membuka konseling di kantornya sampai ada yang datang di punya hutang puluhan juta dia curhat begini begitu sampai di satu titik dewa memberikan sedikit kata tapi bermakna bagi dia yaitu dewa menepuk pundak orang itu dan berkata “kang tenag hutang saya 8M” nah yang curhat langsung bersukur dan semangat hidupnya naik lagi… ini contoh detonator kebaikan. Apa anda bisa ciptakan? Untuk orang lain?

Yang ke empat adalah doa nabi yunus. Kisahnya adalah ketika nabi yunus di telan ikan apa yang di lakukan ? menyalahkan Allah? Tentu tidak tapi beristigfar dan nabi yunus mengakui dosanya telah menjalimi diri sendiri dan meminta ampun pada Allah siang malam sampai Allah keluarkan Nabi yunus dari perut ikan. 

Dalam kesulitan kita, kegelapan hidup kita dan terjebak dalam kesulitan yang harusnya di lakukan bukan mencari kesalah pada orang lain, waktu tenpat dll tapi pada diri kita harunya kita menemukan kesalahan tebesar kita dosa terbesar kita. Kesalah terbesar kita adalah tidak menemukan kesalahan pada kita. Itu kata gurunya. Sejak saaat itu dewa meminta meminta ampun pada Allah dan berpasrah ketimbang mengeluh pada Allah. Kisah hasan bisri pun demikian beliau adalah seorang ualam kiyai yang luar bisa banyak jemaah di pengajianya dan selalu ada yang bertanya tentang kehidupan mualai dari susah hujan, anak keturunan perdaangan anda hasan bisri hanya menyarankan solat tobat banyak beristigfar. Sehingga salah satu muridnya bertanya kenapa semuanya solusinya sama yaitu ber istigfart maka hasan bisri menjawab karena di alquran di perintahkan demikian. QS AT TAUBAH

Dari ibnu Abbas r.a berkata, "Rasulullah saw. bersabda,
"Barang siapa yang selalu beristigfar (memohon ampun kepada Allah SWT) maka Allah SWT pasti menjadikan baginya jalan keluar dari segala kesempitan, kelapangan dari setiap kesedihan dan Allah SWT memberikan kepadanya rezeki tanpa diduga-duga,".
(HR Abu Dawud, Ibnu Majah dan Baihaqi)

Yang ke lima small test. Di tengah tujuan kita target kita dan apa yang ingin di raih dan dapatkan akan ada test kecil sesutu yang kita tidak mau lakukan namun Allah sedang menguji apakah serius mengerjakan atau malah berhenti karena kita akan menadapatkan hal besar maka di tes dengan hal yang menurut kita kecil namun jika kita bisa bersabar maka kita akan dipantaskan untuk itu

Yang enam adalah santan kehidupan, jika kita mngetahun cerita dewa tadi maka kita akan berkesimpulan jika hutannya sudah bisa di cicil maka ya selesailah cerita namun ternyata tidak demikian. Dewa mengawalami kelumpuhan dan dokter memponis penyakit yang jarang dan obatnya pun bisa puluhan juta dan dewa suah menghabiskan 500juta untuk berobat. Dewa hanya bisa pasrah dan inilah santan kehidupan. Anda tahu santan? Dari kelapa yang pohin di atas jatuh, di banting di bacok di belah, di kerok di bakar di peras sampai ahinya jadi santan. Dewa ahinya hanya berpikir mungkin saya belum jadi santan maka belum selesai ujiannya.. 

Dan terahir ilmu langit dengan berperasangka baik pada Allah karena Allah selalu berencana tebaik bagi kita. Semoga tulisan bermanfaat dan menjadi detonator kebikan buat pembaca juga terimakasih..

Posting Komentar