MENULIS MENYEDERHANAKAN PIKIRAN



Bisa jadi jutaan perkara di pikiran yang membuat pikiran tidak fokus yang terjadi adalah loncat dari satu masalah ke masalah lainya nah dengan menulis pasti tidak akan belanjak dari satu tema ke tema lain melainkan ada hubungannya kan? Maka dengan membiasakan menulis berarti menata pikiran sehingga kita lebih fokus 

Saya sendiri malas nulis ynag detail karena memang tidak ada kaasaitas jika di paksakan ahirnya adalah salah penyebutan atau malah salah fakta. Jadi saya seperti penerjun bebas saya buat tulisan bebas kadang tidak jelas dan kadang tidak ada manfaatnya. Tapi tak mengapa namanya juga belajar kan?
Saya sedang mencari arah sebenarnya tulisannya saya itu bagusnya seperti apa maksunya saya bisa nulis dengan lama dan menghasilkan halaman-halaman dan tulisan panjang yang nyaman untuk membuatnya terlepas orang mau baca atau engga karena biasnya saya nulis dikit udah males nerusin nulis lagi gak kontinyu dalam satu tema menghabiskan satu halaman dengan ukuran huruf 11 aja menjadi hal yang berat banget, saya berharap bukan hanya orang lain yang mendapat manfaat dari menulis saya namun saya sendiri mendapat manfaat dari aktifitas menulis,
Hal yang perlu di tulis dulu semisal pidato, wawancara, skenario, produse, dialog, isi trening, khotbah jumat, jadi guru, resolusi ahir tahun, catatan pribadi, bahkan catatan belanja juga perlu di tulis jadi sebenarnya aktifitas menulis akan sangat membantu terutaam buat pelajar bak siswa maupun mahasiswa kalau gak nulis mau gimana di copy paste terlebih setelah saya belajar public spiking saya tahu memulai trening itu kita siapakan tulisan di rumah bukan buat di hapal tapi lebih mengambarkan apa yang akan di sampaikan bukan hanya catatan poin penting saja namun memang di jelaskan apa yang pertama di ucarpakan dan bagaiaman pengucapkanya dengan demikian kita bisa evaluasi bagaiamana yang harus di perbaiki
Selain itu ada juga yang bisa berpenghasilah puluhan juta hanya dari jari jemarinya ini ada teknik menulis yang tidak ribert juga namun memang poin-poin bisa di sampaikan, dan menulis juga bisa buat buku kan? Jadi orang gak suka nulis itu berat bikin buku kecualia ada pihak ke tiga

Posting Komentar