Dari yang tidak nyaman tapi menghasilkan

Apa anda pernah melihat jebakan tikus? Ya salah satu benda ini jadi andalan untuk mengusir tikus bahkan membunuh tikus. ada beberapa jenis jebakan tikus ada lem, racun ada juga semacam sangkar jadi ada kandang kemudian ada makanan sebagai umpan dan jika si tikus memakan umpan itu maka si tikus segera terjebak di dalam sangkar itu. Jika sudah terjebak maka tinggal di bunuhlah tikus itu. Cara ini terbukti bisa membunuh tikus.

Ngomong-ngomong soal jebakan saya belakangan mulai terjebak, oh apa manusia ada jebakan juga ya? Ada yang saya maksud adalah keadaan yang mebuat anda tidak berkembang maju, bahkan membuat anda mati. Itu definisi jebakan bagi saya. Nah jika manusia sudah tidak berkembang malah dia mati maka dia sedang terjebak. Salah satu jebakan yang saya maksud adalah jebakan sebuah kata yaitu NYAMAN. Kata ini di kejar di cari dan bisa jadi di perebetukakan banyak orang. Betul?
Sayangnya Kalau udah nyaman ya mau apa lagi yang pasti kita kan tejebak tidak mau bergerak tumbuh. Jika sudah demikian lantas dia akan memasuki titik jenuh
Oh,, ya, saya penasaran kalau seseong yang meloncati kehidupannya itu apa dengan kenyaman atau sebaliknya, seseorang mengeluarkan potensi terbaiknya itu dengan kenyamananya atau dengan ketidak nyamanya, sesorang yang mau melewati hal yang tidak terpikir olehnya apa karena nyamanya atau karena tidak nyamanya? Menurut anda?
Teringat dengan cerita yang di kejar anjing seorang yang ada di posisi di kejar anjing dia akan mengeluarkan potensi terbensar mereka yaitu berlari lebih cepat, meloncat lebih tingai itu kekuatan karen di saat darurat. namun jika saat santai mungkin biasa saja,
Saya juga teringat dnegan kisah salah seorang raja yang sedang mencari tunangan untuk putrinya dan mengadakan saimbara yaitu siapa yang bisa melewati kolam ini maka dia akan di nikahkan dengan putrinya dan dia otomastis akan menjadi raja pengantinya. Ternyata di kolam itu ada buaya yang sangat buas dan besar di sana ada beberapa dan orang tidak berani menyebrang kolam penuh buaya itu,, karena sangat mengoda tawaran menajdi raja banyak orang yang mau mencobanya ada yang pertama dia mencebur langsung di terkam buaya,, yang ke dua baru seper empatnya di terkam buaya juga kemuadia yang ke tiga sudah mau setengahnya mati juga di makan buaya,, namun ada satu pemuda yang loncat dan berahasil sampai ke ujung kolam. Para penonton dan raja terkagum kagum kenapa pemuda itu bsia melewati kolam itu.. Riuh dan sorak peserta membarikan ucapan selamat. namun sang pemuda itu bukan gembira malah wajahnya merah padam dan sangat marah langsung mengambil pengeras suara yang di pegang olah penjaga kerajaan dan seketika berteriak “siapa yang mendoroang saya ?”.
Oh, rupanya si pemuda tidak sengaja dia di dorang temanya karena saking takutnya sama buaya dia berenang sekuat tenaga. Mungkin inilah potret sederhana bahwa sebenarnya ketikda nyamanan bisa menghsilkan malah membawa kebaikan perubahan bagi kita yang mendapatkanya asal kita masih bisa menangapinya dengan positif. Tapi justru kenyamanan dangan fasilitas dan kemudahan malah membuat kita jadi tidak maju dan berkembang dan artinya dia sedang terjebak segera sadarlah.

Nah kalau ada yang tidak mengenakan hari ini bisa di jadikan renungan harusnya ini memicu saya lebih baik lagi. Ok?

Dari yang tidak nyaman tapi menghasilkan