Monday, 30 March 2015

Serius Gak nih

Apa anda pernah mendengar sebuah nasehat bahwa perjalanan puluhan bahkan ribuan kilo meter di mulai dari langkah awal langkah pertama? Yang artinya bahwa anda tidak akan mewujudkan mimpi anda yang besar tanpa ada eksion sekecil apapun itu. Ya karena mimpi anda ada di alam nyata bukan di alam pikiran anda.

Saya memahami bahwa manamungkin kita akan siap menerima proyek milyaran jutaan milyar rupiah jika hal kecil saja kita tidka bisa mengelolanya. Ingat ketika kita baca sejarang para nabi maka rata-rata peropesi awala para nabi adalah seorang pengembala. Karena ini sesui dengan amanah bahwa mereka akan menjadi pengembala bagi umatnya. Jadi mengembala kambing itu simulasinya ajang latihanya sebelum terjun langsung membina umat.

Dalam berkarir saya pernah terjebak dalam tiga piliahn yang membuat mundur sertibu langkah, ke belakang tapi. Ya pilihan pertama adalah nunguu ada untung gede, nunggu ada modal nunggu barang tempat, sama nunguu waktu yang tepat. Atau mungkin anda bisa menambahkan beberapa hal yang membuat anda “ah,, nanti aja. “ sehingga menghambat gerak anda. Jika anda ingin menjadi pengusaha maka prisip ini akan mencegak anda jadi pengusaha,

Ada teman saya gak mau mulai karena dia nunggu modal dan ingin langsung gede gitu usahanya, bisa dapet omset jutaan tanpa dari hal yang kecil dulu. Betulkah demikian? Jika anda demikian maka akan membuat anda menjadi diam saja gak akan berhgerak dan tidak akan ada action sama sekali, karena apa? karena anda menunggu.

Kalau untuk modal kartakanlah,. Ini bsa mulai dari tanpa modal justru melakukan usaha yang memang bisa jadi tidak membutuhkan modal disini akan melihat keseriusan kita. Jika kita mencoba gagal maka kegagalan itu pengaruhnya tidaklah akan besar masih bisa di toleril namun jika anda langsung pagang modal 30 juta dan anda tidak pengalaman al hasil anda gagal dan di jamin bukan hanya 30 juta yang raib tapi kepercayaan credibilitas dll. menghilang juga, Sadis gak? Cukup sederhana rumusnya jika anda tidak bisa mengelola yang sedikit bagaiman anda bisa mengelola yang banyak?


Makanya ketika ada pelung usah saya tidak langsung tanya untungnya gede apa engak, tapi saya nilai bahwa ini adalah Allah yang memberi kesempatan pada saya dan tengah bertanya pada saya apakah anda serius menginginkan nya serius ingin suskses jika serius berapapun untungnya kan dilakukan walau kelihatan tidak logis. namun sebenarnya Allah yang melihat dan menilai masa sih kita di birkan dengan kesunguhan yang besar namun hasil yang kecil terlebih jika anda memiliki keluarga yang harus anda biyayai. Jadi ini lah doa yang action. Jika Allah melihat keseriusan kita maka Allah bertindak sehingga tangan kita sendiri tidak bisa menerima permberian Allah.  

SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: