Hidup untuk mempertahankan hidup atau..?

Ngelihat gak penomena sekarang yang kehidupan semakin susah, sementara sebagian yang lain semakin kaya. Bertahan hidup seolah menjadi sebuah misi kehidupan yang harus di lakukan karena kalau tidak kita tidak bisa hidup. Saat BBM naik semua kemudian secara otomatis naik, yang dirasa adalah bahan pokok semakin mahal sehingga sesorang yang katkanlah tidak berpenghasilan, atauapun punya penghasilan tapi tidak mencukupi semakin ketakutan dalam hidupnya ketika menghadapi hal demikian. Sehingga mempertahankan hidup menjadi hal yang penting dan tidak bisa tingalakan karena kalau di tingalakan matilah kita!


Apakah pikiran anda seperti itu? Ini lucu banget ! semua barang yang ada di rumah kita pastilah ada tujuan dan fungsi. Jika hilang fungsinya tentu tidak manfaat barang itu ada di rumah. Salah satu nya adalah mesin cuci. Apa fungsinya? Tentu untuk membentu kita mencuci baju bukan? Bagaimana jika fungsinya adalah sebagai ganjel pintu, atau tempat mandi anak. Jadi anak di masukan ke dalam mesin cuci. Tentu itu bukan fungsinya dan terlihat lebai. In tru story guru saya ust hamam jalan ke perumahan dan menunjukan salah satu foto yang dia dapat. Saya tertawa karena mlihat mobil yang di atasnya di taruh kasur. Apa maksudnya? Mahal-mahal beli mobil hanya di jadikan tempat jemuran.

Menurut saya selucu itulah hidup yang di gunakan kalau hanya di gunakan untuk mempertahankan hidup memperjaungan agar hidp enak, intinya memperjuangkan dunia dan isinya. Padahal jantung kita saja, sekali lagi garsia, bukan maaf jantung kita saja, berdetak sejak 2 bulan usia kandungan hinga 50 sampai 60 tahun hidup manusia. Bayangkan teknologi pompa apa yang bisa bertahan sepanjang umur manusia dan tanpa henti?. Padahal beratnya tidak lebih dari 250grm. Ia berdenyut 70 kali per menit coba bayangkan kali 60 menit kali 24 jam kali 30 hari kali 12 bulan kali umur kita sekarang berapa denyut ? kalau di uangkan saja Rp. 1 udah berapa? Itu dari jantung saja, belum yang lain, intinya bahwa Allah tidak bermain dadu dengan kehidupan yang kita jalankan. Jadi asal lempar asal jadi gitu! Tapi ada perencanaan,sistematis dan harus teratur saking hebanya tidak bisa yang berkuasa melakukan kecuali Allah Tuhan saja, lantas hal yang luar bisa dan hebat itu dalam kehidupan kita gunakan hanya untuk mempertahankan hidup saja tanpa ada fungsi yang lain.? Maka saya tepok jidat saja!

Buaknakah lucu jika mobil harga 10 M dengan kecangihan ini dan itu serta pembuatan yang limitid kita gunakan mobil itu hanya untuk membeli bensin saja. Kita cari bensin ke tempat jauh, kemudian pulang habis. Isi lagi. Apa Cuma begitu tujuan yang bikin mobil bahkan yang punya mobil? Jelas bukan!

Itu contoh barang kita saja apalagi manusia ciptaan Allah saya berani pestikan kalau manusia hanya mengunakan kehidupanya untuk mempertahankan hidup apa bedanya dengan hewan, kalau Cuma gitu doang gak usah pake teknologi yang Allah sertakan dalam kehidupan manusia yaitu Akal,


Nah sekarang jadi jelas banget kalau saya bertanya HIDUP ITU UNTUK APA?

Hidup untuk mempertahankan hidup atau..?