Jadi kesabaran itu,,,,

Mungkin anda sudah tahu dengan dua kisah ini, saya teringat kisah ini karena tadi ada yang cerita di tv. Pertama adalah cerita tentang seorang wanita ketika di jaman rasull memiliki penyakit ayan sejenis penyakit yang jika kambuh penderitanya tidak sadarkan diri. Nah si wanita mengadu kepada Rasul dan agar di doakan sembuh. Apa jawaban rasul? Beliau memberikan 2 pilihan. Pertama maukah aku doakan sehingga engkau sembuh atau engkau bersabar dengan itu dan Allah menjanjikan balasn sorga untukmu. Maka wanita itu meminta ke pada rasull agar beliau berdoa supaya ketika penyekitnya kambuh jangan sampai auratnya terlihat karena kalau kambuh dia tidak sadarkan diri.


Kisah ke dua adalah permintaan sahabat nabi juga yang meminta agar rasul berdoa supaya di jadikan kaya. Apa jawaban rasull? Jika kau bersabar itu lebih baik bagimu. Nasehat ini di sampaikan rasul hingga 3 kali. Namun masih ingin di doakan kaya. Sehingga rasul berdoa dan benar saja di jadikan Allah kaya namun. Karena kekayaanya melalaikan ibadah pada Allah.


Dari dua kisah itu apa persamaanya? Ya, kesabaran. Begitu luar bisa. Kebayang gak kalau kita ketemu rasul dan mengeluhkan hidup kita semua masalah kita dan kita minta doa kepada rasull supaya apa yang kita inginkan, masalah yang di hadapi segera selesai. Kita pasti sudah tahu jawaban dari rasull. Apa? Jika kita bersabar itu lebih baik dari apa yang kita inginkan. Tentu ini sangat jelas perbedaanya ada seperti orang mengerjakan sesuatu dengan tidak mengerjakan. Orang yang membawa sesuatu dengan tidak membawa sesuatu tentu sangat berbeda. Ya begitu pula orang yang bersabar dengan yang tidak harus bersabar sangatlah berbeda dari segi mental terlebih di sisi Allah. 

Posting Komentar