Wednesday, 8 October 2014

MIKIRIN MASALAH HIDUP BIASA MIKIRIN CIPTAAN ALLAH ITU LUAR BISA!

Malam ini saya akan menyiapkan materi buat ngisi pengajian anak SMEA dan STM. Jadi ada dua orang saya dan teman saya yang mau bersedia menjadi tumbal untuk kajian remaja ini, kenapa saya katakan demikian karena saking susahnya mencari orang yang mau ngisi pengajian selain waktunya berbarengan sama kerja juga kadang kikuk ngisi di depan remaja berasa gak PD. Jujur saja saya suka bingung kalau nyiapin materi karena kadang saya siapkan mau ngomong begini dan begitu eh,, gak tersampaikan malah yang lain, kalau gak nyiapi lebih parah lagi. mending hanya sebatas menyiapakn materi lebih menyikasa sebenarnya mencari tema apa yang mau di bawakan, karena jujur semua terlihat menarik untuk di siapakan namun miris ketika di sampaikan. Namun kita harus berusaha semaksimal mungkin hidayah di tangan Allah soal mereka mau nurutin atau engak,, ya Allah yang tahu,

Jadi apa sih yang di harapkan di kajian remaja ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah perubahan pola pikir yang dulu sekuler bisa jadi lebih islam, yang dulu tidak perduli jadi perduli dan kedepanya bisa merubah sikap tentu sikap yang saya maksud adalah memperbaiki ibadah kita, kalau kajian ini harus mengajarkan alquran, fiqih tafsir rasanya saya yang mengajar tidak begitu mempuni. Namun berangkat dari kewajiban dakwah dan sesui dengan kemampuan kita ya kita coba merubah jalan pikiran mereka yang kedepanya akan merubah pola sikap dan insya Allah jadi mau mengkaji islam lebih dalam lagi.

Sudah dua kali saya mengisi kajian dan besok adalah yang ketiga harusnya materinya tentang ilmu dan hari kedua ihsanul amal. Namun yang terjadi saya menyampaikan pertolongan Allah, ya mereka kelas 3 dan harusnya mereka sadar akan bukuhnya kita sama Allah, hal yang saya pikirkan adalah harusnya saya mengenalkan dulu Allah itu siapa sebelum ke minta pertolongan Allah.

Ya mengenal Allah dengan melihat ciptaanya, saya kira kalau di tanya percaya gak ama Tuhan ? jawabannya pasti sama dan apa Tuhan itu ada jawabnya karena ada ciptaanya. Terlalu sederhana saking sederhananya gak pernah di pikirkan baik-baik. Dalam Alquran di sebutkan berbagai contoh spesifik tentang Keberadaan Sang pencipta, namun sangat sedikit yang menyadari dan benar-benar merenungkanya. Jadi begini seumpamanya saja ikan di lautan di ambil setiap hari kagak habis-habis, harusnya kita bertanya kok,, bisa? Siapa yang ngasih makan ikan paus ,, yang sekali makan berton-ton ikan, siapa yang ngasi makan hiu yang gak doyan ikan kecil, ini kebayang kalau ikan paus gede itu suka nya makan kaya hio daging, ikan gede ,, udah habis semua ikan gede kali di makan paus, namun benrasn semakin gede ikan semakin kecil makananya ,, ikan teri plakton. Nah ini hasrusnya kita nanya siapa yang ngatur demikian.

Di laut juga ada ikan kembung tau ikan balon lah, yang bisa membuat tubuhnya mengembung,, padahal tidak bawa kompaan kemana-mana. Ada ikan cumi-cumi, coba senjata pertahanannya apa ? tinta ia bener tinta ni binatang laut yang suka ganti katrige, saya kira ini satu-satunya binatang yang saya rekomendasikan jadi logo KPU tapi kalau logonya di ganti jadi cumi2 nanti gak bisa ngebedain mana sea food mana pemilihan umum. Atau Pernah kita lihat cumi2 beli tinta kagak kan? Itu baru cumi2 coba kita lihat belut listrik, ni binatang seru kalu di pakai lomba 17 agustus lomba memasukan belut listrik ke botol mungkin ada satu belut listrik di pojokan pas di cek eh,, lagi ngecas, belum penuh kayaknya,
Itu jauh tuh di laut sekarang sekitar kita aja, cecak, kagak pernah bolak balik ke matrial buat beli lem,, kalau ada binatang yang galau saya kira cecak adalah binatang yang hasrunya paling galau keduanya jerapah, kenapa?kalau jerapah ini binatang yang rawan dehidrasi kekurangnya cairan tubuhm karena kurang minum soalnya minum nyiksa banget, Kalau cecak tuh, semua makananya terbang sementara dia ngedaplok gitu doang. Tapi kalau di pikirin nasibnya bisa jadi dia kusus kering kaya saya, yang di lakukan si cecak ya ada makanan ya ambil kagak ada sabar nungu aja, bener-bener tawakal, sama Allah yang nyiptainya, beneran coba kalau di kamr liat itu cecak perhatikan bener-benr Allah maha kuasa, kalau kata Allah bisa ya bisa. Nah harusnya kita juga begitu kalaupun kita orang yang menengah kebawah lah,, gak punya banyak uang ,, tapi kita pengen kulia, kita pengen umroh,, kita pengen jadi pengusaha, kita pengen jadi penyeru ke agama Allah, kita mimpiin aja itu kemudian kita minta bantuan Allah, ya memeng kita gak punya uang tapi kita punya Allah,

Ini prinsip orang islam kita jangan mau di kalahkan oleh orang kafir, kita bisa lebih baik dari sekarang, dengan apa, solatnya dulu benerin yang wajibnya berjamaah, infaknya, solat sunah duha, tahjud baca al quran. Apa lagi kalian kelas tiga, saya gak setuju kalau uas di hilangkan, karena itu adalah satu2nya program pemerintah yang bikin kalian mau solat tahjud duha, baca quran solat 5 waktu berjamah, bener gak?

Balik lagi ke mengenal Allah tadi dengan apa yang telah di ciptakanya, gak usa jauh jauh sekeliling kita aja, sekarang apa lagi, ambil contoh ayam,, jangan mau makanya doang tapi kita gak mikirin betapa Allah berkuasanya menyiptakan ayam, apalagi ayam kampus, ayam adalah binatang yang kita makan tidak hanya dagingnya termasuk yang keluar dari pantatnya, sama kaya luwak, itulah kekuasaan Allah kita makan yang di kelurkan pantat luak, hina banget kita ya,, semakin kaya seseorang makin kalau di seneng kopi gak mungkin dia kagak makan kopi luwak,, ceritanya mau sombong beli kopi ratusan ribu, apanya yang sombong wong makan kotoran luwak,, saya bahas dul sedikit luwak,, ini kalau kalain lulus dari sini cobalah cari lowongan kerja, jadi luwak, ,, oh iya ini pekerjaan paling enak, kerjanya makan doang, kasih kopi terbaik, suruh makan, kalau gak makan justru gak kerja, tapi kasian juga luwak tuh, kalau sedang di kejar targer atau setoran ini luwak di kasih makan tapi sekalin sama obat cuci perut biar pada mules tapi kayaknya hasinya beda,, agak encer ya,, hehhe nah itu baru, luwak katanya ada durian gajah jadi kita makan dulian setelah keluar dari pantat gajah, tuh gajah kalau dikasih obat pelangsing biar mengejar target produksi,, kejam bener manusia ya,

Dan sekali lagi salut buat ayam dia gak pernah lupa lirik berkokok.. ada istilah bangun pagi entar rezeki di patok ayam saya kasih tahu ya zaman sekarang, kalau ketahun tu ayam matok rezeki orang di goreng tuh ayam,, sekarang kita belanjak ke binatang yang paling sabar, ya saking sabrnya susunya di pegang orang masih anteng aja, iya beneran Allah tuh sudah menjinakan binatang itu untuk manusia kambing, sapi, kalau gak di jinakin sama Allah kita kewalahan bisa-bisa ngamuk-ngamuk susah buat di potoang apalagi di perah susunya, ya dan masih banyak hewan yang bisa kita tadaburi keberadaanya,, 



SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: