Kajian Remaja adalah medan dakwah

Meamng menulis yang paling mengasikan menulis tentang kerisawan atau kegundahan yang berdasar dalam diri kita, semua bisa mengalir dan cendrung lebih eksklusif karena berasal dari diri kita sendiri. Sesuatu yang sudah biasa kemudian di tinglakan akan ada rasa yang hilang dan kurang dan kebiasaan saya dulu yaitu bikin tulisan di blog ini sudah mulai jarang. Ada dalam diri saya pengen banget nulis namun seperti biasa nulis apa dan kapan mau nulis sibuklah, gak keburu lah, bahkan gak ada ide. Tapi dulu juga saya mengalami kendala yang sama namun bisa juga saya secara teratur nulis, bakan setiap hari. Ada keuntungan dari menulis adalah pikiran dan ide anda bisa lebih tertata dan ide itu bisa lebih mudah di keluarkan dari kepala dan mudah di ungkapkan terlebih jika kita menjadi pembicara maka kemampuan menulis bisa membantu peforma anda di hadapan orang banyak. Nah itu tentang menulis,,


Sudah dua minggu saya di percayai oleh sekolah tempat istri saya mengajar untuk membina anak rohisnya. Dulu memeng ada yang membina namun terputus maka saya di minta bantuanya. Dulu memeng saya ragu dan malu namun sekarang saya bisa menyambutnya dengan lengan terbuka. Bukan sekedar untuk memabah pengalaman atau memperluat jam terbang ngisi remaja namun lebih ke tuntutan seorang muslim. Saya baru menyadari bahwa yang membedakan kita umat ahir zaman dengan umat zaman terdahulu adalah tugas dakwah yang dulu hanya di bebankan pada nabi saja tetapi pada umat nabi muhamad tugas itu yakni dakwah di bebankan juga pada umatnya ,

Tugas dakwah bukan hanya pada nabi muhammad tetapi kepada umatnya juga, tugas ini bisa di katakan berat karena semua pengemban dakwah dari dulu bukan bertabur bunga dan udara segar, namun penuh onak duri dan menajak dengan jalan yang terjal. Baik medan dakwah maupun pengemban dakwanya sendiri apalagi di jaman sekarang seakan semua jaman jahiliah dahulu ada di ahir zaman, ada yang sombong, mengaku tuhan, pembunuhan bahkan fitnah yang keji pada kaum muslim. Semua adalah lahan dakwah namun memang itu sangat berat tapi Allah menjamin bantuanya. Bagi yang bersedia melakasanakan dakwah ini.



Posting Komentar