Friday, 16 May 2014

pengen banget buat karya,,,


Menjadi kegundahan tersendiri bagi saya sendiri keinginan untuk punya karya sendiri. Beneran, coba bayangin kamu akan di kenal sebagai,,, ini dia ridwan, sang.,,, apa gitu. Nah enak banget kalau saya punya buku sendiri, hasil karya sendiri, beneran saya kepikiran.
Nah sekarang saya lagi keranjingan stand up comedy yang ada di kompas tv. Yang jadi paforit saya bukan komikanya tapi rraditya dikanya. Bukan karena gue maho, namun dia itu ya buat buku yang gak tebel dengan pengalaman absur dan itu bukan hanya satu dan lebih aneh lagi bukunya naik ke layar lebar dan bukan satu. Tidak hanya itu dia juga bikin film pendek. Malam mingu miko,. Luar biasa, gue gk tahu duitnya berapa banyak sehingga bisa beli kucing sampai 4 dan harganya gak murah jutaan rupian (ampun deh loe beli kucing jutaan liat tuh anak yatim masih banyak)
Dan stand up comedinya di tonton sampai 3 juta orang, di youtube, saya gak begitu tertarik dengan iklan mie yang mau di nikahin, dan saya punya pirasat kalau sebentar lagi di bakal ikutan iklan sosis, JMS,, juara masakan somai,,, juara makan sonice, hahha, gue geli ngebayanginya.
Tidak hanya itu entah apa yang saya pikirkan sehingga saya koleksi buku raditya dika. Jadi ceritanya saya pengen nyontek gaya penulisan maupun isinya jadi pengen tahu gaya kepenulisanya,
Segitu absurd kan kehidupan dia dan kemudian jadi anugrah dalam hidupnya, gue sakin doyanya sama orang satu ini sampe saya dengerin apa yang dia wejengin,. Pertama jangan takut gak lucu karena loe sudah pasti gak lucu, itu artinya harus banyak latiha, kedua tips nulis materi stand up comedi mulai dari kegundahan, kekeselan dan kemarahan diri lo sendiri, karena dari sana bisa di gali materi yang menarik. Kseimpulan yang saya dapat ternyata keluhan  dan hal yang mengesalkan bisa jadi uang bahan jadi stand up comedy  atau nulis buku, kadang saya mikir ngapain nulis buku yang isinya gak jelas. Saya takut, bukan takut berahir di buku diskon melainkan takut berahir jadi bungkus gorengan.
Mungkin beberapa tulisan saya akan memakai mazhab raditya dika, menuliskan hal yang absur dan agak ngaco dan terkadang gak penting, saya sebenarnya pengen jadi diri saya, gak mau ikut-ikutan atau niru-niru orang lain. Tapi bagaimana juga ya, kalau tidak nyontek gimana lagi. Saya paling nyontek tapi nanti di modifikasi.
Sebenarnya saya riskan juga menulis hal yang gak penting namuan ini bagian dari belajar, dulu saya menulis tentang motivasi pesan hidup moral dan kadang cerita hikmah. Karena saya angap itu ada manfaat namun saya pengen suguhan yang berbeda, saya yakin kalau yang nulis lebih lucu dan lebih bagus banyak namun yang beda yang harus kita cari itu wejengan dari bang radit.



SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: