Ini pangung saya ini kehidupan saya

Ini pangung saya ini kehidupan saya
Judul ini mungkin cocok untuk ide yang ingin saya ungkapkan. Ketika pergi ke toko tempat kerja saya, saya di suguhi film tshubasa yang jadul itu, nah salah satu pertanyaan yang mengusik dan membuat otak saya berfikir adalah “tsubasa apa kamu tidak capek? Jawab : tidak karena bola adalah teman ku”
Bagi kebanyakan orang termasuk saya bermain bola adalah menguras keringat anda, artinya membuat cape tapi beda halnya jika seorang sudah menjadi teman dengan bola. Secape apapun akan bermain bola karena bola sudah menjadi teman nya.

Lain halnya dengan yang saya lihat di stand up comedy indonesia. Sebuah pencarian bakan di dunia stand up comedy. Dari minggu ke minggu penampilan peserta mulai memperlihatkan kemajuan dan kenyamanan di atas pannggung dan sudah bisa menampakan bahwa panggung adalah merek mereka. Itu yang di katakan oleh para dewan juri. Penyampayan yang nyaman walaupun materi sederhana membuat penonton juga santai dan memberikan tawa dengan ikhlas. Saya melihat perkembangan peserta ada yang semakin pd dan tampil di pangung dengan iramanya dan nyaman ada yang masih biasa saja ada yang lupa materi bahkan. Dan beberapa peseta jika sudah menemukan gaya mereka, materi apapun akan di tampilkan dengan gaya mereka dan ahirnya pangung mereka kuasai.

Nah jika hidup ini adalah pangung sandiwara mungkin itu yang di katakan dalam lagu. Maka ada banyak yang tidak menguasai pangung nya mungkin termasuk saya, tidak menemukan stylenya, masih ikut ikutan atau bahkan masih lupa kalau dia di pangung. Dan orang sukses lah yang sudah menguasai pangung tahu style mereka dan mereka memnjalani hidup dengan nyaman bukan berarti tidak sulit dan tidak punya masalah.


Coba bayangkan jika kehidupan kita bisa di jalan dengan demikian, kenyaman dan sudah mengetahu style kita. Tidak harus hebat namun menjalani khidupan dengan perinsif prinsip islam, kesabaran kesukuran, dan lain-lain mungkin kita akan menghargai hidup kita alih-alih mengeluhkan kehidupan ini.  

Posting Komentar