Tips start up bisnis

Hallo start up bussines di awal bulan ini saya pengen bagi inspirasi membangun usaha di masa-masa sulit nih,, seperti apa? Yiup kita mulai perjalananya,,

Jadi saya awali perjalananya ke sukabumi, wah inilah kamapung kelahiran saya., jadi kalsusnya pulang saya pake motor nah tidak di sangka dan di duga saya sering menemukan lubang yang cukup besar ada di tengah jalan bahkan bisa di samping kanan kiring saya gak ke bayang kalau harus berkendaraan pada malam hari apalagi lampu motor saya agak redup di jamin salah jalan malah kejebak lubang. Belum lagi kalau ada hujan. Tahu kan hujan membuah semua jalan terlihat mulus tak ada lubang, jadi harus di waspada jika hujan datang siapa tahu ada lubang tersembunyi,

Bahkan ada teman saya sampai luka-luka dan motor rusak gara-gara masuk lubang wah parah kan. Namun lainhalnya dengan teman saya yang satu lagi dia malah bisa menempuh perjalanan bogor sukabumi cukup cepat dan itu artinya dia ngebut. saya jadi penasaran apa gak takut lubang yang gede-gede itu. Maka dia menjadwab
“sudah biasa”
Sahabat, yang baru mau memulai bisnis atau sudah jalan perjalanan bisnis itu tak ubahnya seperti perjalanan saya ke sukabumi dari bogor. Kadang jalan mulus, kadang macet, kadang malah jalanya rusak gak ketulungan, begitu halnya bisnis apa lagi yang baru mulai kadang lancar aja, kadang ada maslah produk, konsumen, karyawan,bahkan perekonomian bisa jadi kendala. Untuk anda yang baru terjun maka bisa jadi anda akan di hadapkan kerugian jutaan bahkan puluhan juta rupian. Tapi kan Namanya juga usaha namun sebenarnya kerugian itu bisa di minimalisir,

Seperti perjalanan saya ke sukabumi jika pertama kali ke sukabumi dari bogor apa lagi pake acra kebut-kebutan sementara dia gak tahu jalan di sukabumi bisa jadi bukan sampai ke kota sukabumi malah ke rumah sakit. Bagi anda yang baru pertama usaha saya sarankan pelan pelan saja memilih jalan dan berhati-hati namun jika anda siap untuk lepas landas dan menabahkecepatan usaha anda karena modal yang lebih maka saya sarankan anda membutuhkan mentor, guru pembimbing, contoh atau apalah yang anda bisa ikuti langkah-langkanya membangun usaha di masa sulit.

Seperti halnya jika anda mau kecepatan tinggi di jalur sukabumi langkah baiknya anda mengikuti teman yang sering ke sukabumi anda tingal lihat aja gerakanya kalau dia ke kiri ikut kalau kekanan ikut ya tantu orang itu mengerakan kendaraanya agar tidak masuk lobang atau menghindari lobang. Nah bisnis anda sama ya kadang tingal ikuti saja mentor anda karena semua yang di nashetkanya baik untuk usaha kita,


Jadi awas ada lubang ya,!

Tips start up bisnis