Kunci Menikmati Hidup

Alhamdulilah nih saya bisa meluangkan waktu buat nulis ngisi di blog ini. Saya ingin memperkenalkan salah satu, lebih ke satu satunya tungangan saya , yaitu motor honda legenda atau yang bisa saya pangil si jabrig. Karena umurnya mungkin jarum indikator bensinnya jadi gak berpungsi ini yang kadang merepotkan dan disitu saya merasa sedih. beberapa kali saya pernah kehabisan bensin tanpa saya sadari. Ahirnya jadi sering deh ngecek tangki bensi secara manual.

Apa yang terjadi ketika indikator bensin di motor saya tidak berjalan? jadilah saya sering was-was kalau tengki bensinya sedikit lagi. Sampai apa enggak ke tukang bensin sampai apa engak ke pombensin, ya beda dengan kalau tangki bensin terisi penuh tanpa banyak pikiran saya bisa pergi kemana saja yang saya mau tanpa harus melihat-lihat tangki bensin bahkan saya tidak memikirkanya sedikit pun.

Wah beda ya perasaaan tangki bensin penuh dengan tangki bensin yang hampir habis ada perasaan tenang jika terisi penuh ada perasaan was-was dan ragu jika tengki bensin kosong, malah berkendaraan jadi gak pede nih,, takut mogok di jalan. Mungkin inilah perumpamaan orang beriman dan yang tidak.

 Orang yang beriman hendanya dia merasa tenang tidak khwatir menjalani hidup dengan positif kenapa? karena dia telah beriman pada Allah dan menjalankan perintah Allah dia tidak takut apapun kecuali takut pada Allah dia tidak akan merasa kekurangan karena yakin Allah akan mencukupkan, dia tidak ragu karena yakin dengan Allah, yakin Allah akan menolongnya dia menggap dunia sementara saja jadi dia menjalani hidup dengan tenang, karena dia sudah terikan dengan Allah

Beda hal nya denagn orang yang jauh dari Allah hisupnya penuh dengan keguan, merasa tidak cukup, khwatir, takut kepada mahluk Allah dan dan takdir yang akan di terimanya bayangkan orang yang demikian apakah dia bisa merasakan kesenangan hidup? Tetu tidak perasaanya terus di hantui kerguan, ketakutan tentang hal hal yang tidak jelas bagaiman dia mau bahagia, bahkan senadainya di punya gunung emas dia akan sakit keras karena takut gunung emasnya di ambil orang.

Harunya memang keyakinan pada Allah seperki kita mengandarai motor dengan bensin penuh kita yakin pada bensin yang penuh kita tidak akan mogok kehabisan bensin karena itu mustahil walaupun mogok bisa karena hal yang lain, namun kita tidak persoalkan itu karena bisanya kita mogok karena kehabisan bensin maka kertika bensin itu penuh maka sepenuhnya keraguan itu hilang kita jadi yakin pada bensin itu. Itulah keyakinan pada Allah sesulit apapun hidup jika sudah di pasrahkan pada Allah pasti, pasti akan ada solusinya sepeti lagu mamah dedeh, termasuk soal rezeki. Kita yakin pada Allah maka harusnya hidup semakin tenag ibadah semakin kuat karena yakin sama Allah.


Jadi kunci hidup bahgia dan tenang di dunia adalah beiman pada Allah dan mengikuti perintahanya seharunya memang itu cukup untuk menjawab pemasalahan kita. 

Posting Komentar