Thursday, 26 February 2015

Suka Pegal Ketika Berolah Raga? Kenapa?

Pernah gak ngalamin udah lama gak olah raga kemudian olah raga dan seketika rasanya otot sudah tidak karuan? Pegal,, pernah? Saya pernah. Gak pernah jalan jalan jauh pas sekali jalan jauh ni kaki udah gak karuan rasanya. Tentu hal demikian tidak mengenakan bukan? Sebenarnya salah anda sendiri kenapa gak rutin berolah raga. Kan kalau rutin gak akan demikian kejadianya. Nah jika terjadi penomena demikian di tubuh anda apa yang harus di lakukan? Berhenti? Yup.. sebagian orang akan berhenti lah... pegel. Namun ternyata jika terasa demikian harus tetap di lanjutkan! Nah loh,,,

Ya iya harus di lanjutkan karena di sana sedang terjadi regerasi sel otot jadi sel otot yang mati akan di gantikan maka terasalah pegal. Dan yang hebat regerasi otot ini yang mengantikan otot yang mati bisa lebih hebat dari otot yang mati sebelumnya.. keren gak? Namun sayang jika olahraga ini di hentikan kembali maka sel akan kembali ke awal kemampuanya. Dan begitu juga aktifitas tubuh. Jadi kalau sibuk banget habis ikut acara atau ngadain acara kan enaknya langsung istirahat bahkan besoknya gak usah ada aktifitas diem aja di rumah. Yang demikian ternyata salah seharusnya setelah aktifitas extra kita lanjutkan aktifitas seperti hari biasa. Cape. Lelah, secara otomatis tubuh akan membangun sel sendri untuk mendukung aktifitas itu.

Ketika mendengar penjelasan demikian saya merasa kagum. Luar biasa, ini adalah sistem dalam tubuh kita bukan dunia luar. Otot baru di sediakan jika memang di butuhkan itu intinya. Di situ hikmahnya. Jika aktifitas kembali ke semula maka otot akan kembali ke semula. Saya melihat hikmah yang luar biasa karena ini seperti doa. Kita kadang ingin di lebihkan ini dan di lebihkan itu. Kita ingin begini dan ingin begitu seperti lagu doraemon gitu. Sebenarnya kalau kita sadari masa sih Allah membiarkan kita kelimpulang memikul beban yang berat? Tentu Allah akan kirimkan pundak yang lebih kuat untuk memikul beban itu namun jika kita ogah untuk mendaya gunakan bahu yang kat itu maka alasan apa Allah memberikanya pada anda? Semua hal juga demikian. Kuncinya adaladalah kelayakan.

Memang akan berat jika pertama namun akan semakin ringan untuk yang ke dua dan seterusnya,dan jika bersabar pertolongan Allah pun akan segera datang. Luar biasa. Kemampuan doa kita apapun itu tunjukan pada Allah bahwa kita memang layang dan pantas untuk itu. Seperti olah raga tadi mungkin pertama pegal sakit, tapi kalau terus di lanjutkan maka akan ada otot penganti yang lebih kuat. Kenapa? Karena akan kita gunakan untuk berolah raga lagi. Maka jika ada permohonan kita pada Allah tunjukan usahanya tunjukan ke pantasanya. Maka Allah akan anugrahkan itu pada kita. Tapi jika kita sia-siakan setalh di beri maka Allah maha pengambil, apapun dari hambanya.


Menarik bukan itu yang saya dapat share,,, 

SHARE THIS

Author:

Makasih yang udah baca berkunjung di penuhkesukuran. jika ada masukan makasih ya,, semoga bisa dakwah lebih baik sekali-kali kunjungin lah IG : ridwanfan

0 komentar: