Psikolog anak, jawban atas kasus bunuh diri, Elly.R. fwd Ibu Elly Risman:

Bukan kartunnya yg kejam!. Banyak org tua gak sadar betapa kejamnya mereka terhadap jiwa anaknya sendiri.
Kasus2 yg kami hadapi di YKBH menunjukkan. Banyak dan besarnya tendensi anak anaak mau bunuh diri krn merasa : tdk berharga, menyesal kenapa dilahirkan, terperangkap seprti dlm selimut tebal, ingin keluar rumaah ditabrak truk tapi mati dlm keadaan kurus dan cantik dan sejuta alasan lainnya.


Mereka berusia 10-14 tahun. Sebabnya ? Kurang perhatian dan kasih sayang, ortu mau menang sendiri, anak2 tak pernah didengarkan, menuntut anak menjalani pikirannya dan memenuhi impiannya,menyalahkan terus menerus,mencap di wajah jiwanya, tak sempat mendengarkan perasan anak.

Di keluarga hanya ada 2 aturan:aturan 1 : hanya org tua yg benar. Aturan ke 2: Bila ortu salah, balik ke Aturan pertama. Semua ini sdh saya angkat dlm siaran radio Parenting bersama Elly Risman di Smart FM 95.9 dgn menghadirka seorang anak berusia 16 th yg juga mau bunuh diri. Thema siara parenting tsb : DEMOTIVATED!

Sekarang masalah ini epidemic. Manga, games dan lagu2 yg mendorong anak bunuh diri hanyalah menyajikan cara : mempercepat terwujudnya keinginan.

Kl anda ortu : bercerminlah. Ayah atau ibu bagaimanakah saya ini. Jgn pake lagi itu cara lama: anak jatuh kucing yg ditimpuk!

Elly Risman
sambungan dr ibu: Rangga jelas ortunya bercerai, kasus2 yg saya ceritakan diatas, punya ke dua org tua semua.. Org hebat2 dari segi jabatan, karir , kepemilikan.. Tapi hanya itu obsesi mereka.

Ternyata mereka adalah org tua SUBKONTRAKTOR! Yg mendelegasikan pendidikan anak2nya ke mbak.


Utk anak 2 spt yg testimosi di siaran radio sy yg lalu itu mbak itulah ibu sejati, ibu kandungnya adalah mesin ATM. Its about time you have to look in! Anak anak kita kebanyakan adalah mereka yg berayah ada berayah tiada, ber ibu ada beribu tiada. Seperti syair sebuah lagu : I am nobody's child2x no mommy's kisses no daddy-s smile, . Like a flowers Iam growing wild ! .

Posting Komentar