Nomongin Gajih Bulanan



Bismillah..
Mau curhat dikit ah,,, jadi beberapa bulan yang lalu pendapat saya kurang cukup drastis karena saya bekerja dengan cara bagi hasil yang hasilnya jika penjualan atau order turun otomatis penghasilan turun juga, nyesek iya, ngutang pasti. Mau bagaiaman lagi. Alhamdulilah ini jadi pelajaran buat saya agar tidak bergantung dari itu saja, karena kalau itu kurang atau mungkin hilang pusing juga kepala.
Saya gak tahu apa saya aja atau pembaca juga demikian. Punya penghasilan gaji missal yang sudah pasti ketahuan tiap bulan namun ketika gajian bukanya setang dan tenang malah pusing duluan bukanya sukur malah makin kurang. Nah ini pasti ada yang salah, 

Kalau ada pikiran demikian pasti pertanyaanya adalah usaha apa ya buat bisa nambah uang bulanan atau uang harian? Jika anda bertanya pada saya, jujur saya juga sedan bertanya.
Jika kita sudah ada kesibukan mencari nafkah dengan bekerja dan itu benar-benar menyita waktu kita selama seminggu jadi sudah tidak mungkin kita jualan lagi buka toko missal atau jadi jualan asongan karena itu butuh waktu, jika meningalkan pekerjaan untuk pekerjaan yang belum menghasilkan akan cukup beresiko jadi yang sudah ada aja kurang apalagi pindah pada yang belum jelas. Kira-kira itulah kesimulan kalau saya ngobrol sama teman saya,

Tapi harus ada pemasukan yang lain,,, 

Memang mau tidak mau harus jualan ,, namun tidak di toko biasa melainkan toko online. Baru baca udah langsung bilang wah saya gaptek. Itu bukan halangan itu motivasi untuk belajar sebenarnya.
Baiklah itu rekomendasi saya untuk pendapatan tambahan. Kalau yang lain ada? Saya dengar dari istri saya ada kerjan lain yang tidak terlalu menyita waktu kerja anda . apa itu.? Driver online apa gojek, grab dll mau motor mau mobil. Ya itu juga bisa jadi referensi silahkan. Namun saya tidak bisa jelaskan mekanismenya bagaiman pendaftaran syarat dll. Soalnya saya tidak tahu. 

Nah kalau jualan online bolehlah saya berbagi sedikit ilmu saya karena saya juga masih belajar. Sebenarnya kalau mau belajar udah banyak yang lebih hebat dan mudah di akses ketimbang saya. Cuma mudah-mudahan dengn baca tulisan ini bisa menjadi penyambung lidah untuk ke guru yang lain. 

Nah sekarang sudah ada di pikiran anda mau jualan apa? Sebenarnya jualan online juga perlu waktu anda buat belajar ya. Jadi gak sekedar mengeluarkan uang kemudian jadilah usahanya., namun anda harus bangun oleh anda sendiri. Tentu itu perlu ilmunya., dan dengan membaca tulisan ini saja tidak akan bisa wujudkanya, harus ada actionya, 

Bagaiaman actionya. ?
Saya tegaskan anda perlu uangnya juga perlu waktu anda untuk belajar kalau anda tidak keluar modal ya gak bisa, atau anda mengeluarkan banyak uang tapi anda gak pelajari karena sibuk gak ada waktu ya anda juga gak akan dapat apa –apa.  

Saran saya anda mengikuti kursus,, wah gak ada waktu sibuk? Bukan harus kursus seperti orag les private. Tapi anda cukup nonton video saja, anda praktekan gampang kan. Anda bisa nonton saja,
Oh jadi nonton di youtube aja gitu?

Ya itu bisa tapi kan gak teratur gak berpola gak ada langkah –langkah ngacak apalagi kalau anda tikda focus bukanya nonton video belajar online malah video gak jelas karena lebih seru lucu. Kuota habis ilmu gak adapat lagi,,, 

Jadi harus video yang focus berpola da nada langkah-langkahnya, setelah itu pengembangan bisa cari di youtube yang berhubungan dengan itu, gak percaya buktikan deh, ,,, saya sudah,
Nah jadi apa dong?? 


Study Case 102 Penjualan dalam 2 Hari
saya tidak tahu ini bisa membantu adan atau tidak.. tapi semoga itu jadi bentuk usaha, solanya kenapa? Kalau kita ingin uang yang lebih tapi masih diem aja gak ada usaha ya gak akan ada perubahan, walaupun doanya keceng. ,,, mau di Kabul bagaimana kalau kita sendiri menghalangi doa itu 

siapa tahu jadi jodoh dan bisa belajut atau malah bisa meningalkan pekerjaan sekarang karena kerjaan yang di kira sampingan bisa menghasilkan lebih, itu aja makasih yang udah baca dari awal hingga ahir semoga manfaat 

salam hangat @ridawanfan

Posting Komentar