DETONATOR KEBAIKAN

Kemarin-kemarin rame banget ama bom ya seperti biasa lah ya,, yang namnya bom rame gitu apalagi bom panci bukan memicu kerusakan tapi memicu isu teroris. cuma sayang isu ini malah menengelamkan pemasalahakn yang lebih besar ketimbang isu bom panci ini. jadi sekarang yang di awasi orang yang beli panci bukan yang menistakan agama hadeh,,,

bom sehebat apapun pasti ada detonatornya yaitu alat untuk meledakanya. mungkin hanya sebuah tombol kecil atau hanya tuas yang segengaman tangan tapi ledakanya bisa menghancurkan kota. kita juga bisa jadi detonator loh,,, tapi bukan bom tapi detonator kebaikan, bagaiamana caranya?
detonator kebaikan adalah hal sederhana yang bisa kita lakukan tapi dampaknya luar biasa bagi orang. menurutkita sepele, sederhana dan gampang tapi bagi orang itu luarbiasa bisa jadi menjadi jalan kebaikan bagi orang lain.

bagaiaman memulainya?
gampang dengan menulis sesuatu yang baik yang membuat orang ingat Allah, yang memotivasi kebaikan, menambah keimanan, membagaikan hal yang bermanfaat. kalau bisa begitu kita lakukan insyaAllah deh,, kita di jadikan sebagai jalan kebaikan buat orang lain,, ya jadi detonator kebikan. itu online ya kalau di dunia nyata gimana ?

ada cerita menarik ketika katakan si A yang memiliki hutang yang banyak hinga 8M dan meminta nasehat supaya hutanya bisa selesai kepada seorang guru. kemudia guru tersebut menasehati agar membantu orang yang punya hutang juga tapi lebih kecil dari dia. jadi jika dia hutanya milyaran maka bantu yang ratusan juta, jika yang punya hutang ratusan juta maka bantu yang puluhan juta dan seterusnya.

nah ahirnya si A melaksanakan nasehat gurunya ini dengan membuka konsultasi gratis. singkat cerita datanglah namanya si B yang ingin meminta nasehat padanya. si B bercerita bahwa dia terlilit hutan ratusan juta rupiah dan si B mengeluh ini dan itu sementara si B gak tahu bawahwa yang di ajak ngomong ini punya hutang hingga 8M setelah panjang lebar ahinya si A memberikan nasehat tidak panjang lebar sederhana saja tapi berdampak besar bagi si B yaitu

si A menepuk pundak si B dan berkaata "tenang aja saya punya utang 8M"

seketika di langsung berterimakasih dan bersukur bahwa hutangnya tidak sebesar si A dan dia optimis bisa menyelesaikan hutanya.

itulah salah satu contoh detonator kebaikan. mungkin driser pernah melakukan hal demikian menurut driser sederhana tapi orang begitu berterima kasih. jadi ayo jadi detonator kebaikan dan  mulai dari sekarang..

Posting Komentar