Kekuatan yang akan menjadi Public speaking kita power full

Memang kita bisa menjadi seorang Public Speakig dengan belajar dari pengalaman tapi jika kita memahami tehniknya ini bisa lebih cepat ketimbang yang memang belajar dari awal. Maka Kekuatan yang akan menjadi Public speaking kita power full adalah ini versi saya

Saya petakan yang pertama adalah latihan, jam terbang, semakin anda sering latihan semakin anda sering ngomong depan umum semakin maka daya pikat anda semakin kuat dan tidak ada yang bisa mengantikan nilai latihan, mau yang belum paham, apalagi yang baru paham atau yang sudah paham betul, latihan adalah kekuatan tersendiri.

Ke dua Kontent, termasuk kelihayan anda memilih konten yang sesuai KTP mereka (umur, status, daerah, jenis kelamin, agam, dll) hal yang akan anda sampaikan dari mulai ide dasar sampai alur yang teratur adaah power anda yang lainya, anda mungkin lantang menyampaikan, seru, tertawa tapi jika ide awal dan maksud kita di situ tidak tersampaikan hanya karen kita loncat-loncat berputar-putar menjadi sia-sia juga. Di sini penulis berperan penting, kemampuan menulis menjadi sebuah power di sini. Jadi saya sendiri harus melatih penyampayan saya juga menulis saya.



Power yang ke Ketiga adalah keahlian anda menyajikan. Bukan hanya memilih dan mencari materi tetapi menyajikan menjadi power anda selanjutnya, karena setelah anda latiha anda harus memperbaikinya lagi. Dinilah pentingnya seorang mentor. Yang membimbing dan membantu kita agar lebih baik, penilanya dari sisi orang lain bukan dari diri kita sendiri karena bisa jadi kita merasa sudah cukup “hebat” padahal gak ada apa-apanya, 

Posting Komentar