Sukses Belum tentu Bahagia tapi yang Bahagia pasti Sukses

DNA SuksesMulia
Saya ucapkan trimakasih pada kawan-kawan yang sudah bersedia mengunjungi blog saya atau mungkin lebih banyak yang ke sasar karena mencari sesuatu,, hahaha tapi memang saya akui membangun pengunjung sebuah web bukan hal mudah dan yang paling berharga adalah ketekunan, kesabaran, rasanya hampir tidak mungkin membuat sebuah web kemudian dalam waktu singkat menghasilkan penngunjung yang banyak,,, itu semua bisa tapi butuh waktu dan ketekunan,,

Menarik sekali karena kesuksesan yang kita inginkan juga pengenya begitu saat itu ingin dan saat itu juga tejadi,, beberapa kali saya mengalami hal dimana saya ingin sekali namun tidak kunjung terpenuhi,, namun itu baru bisa ter-realisasi setelah beberapa bulan bahkan tahun,, menjadi modal penting bagi seorang yang sukses adalah kesabaran, keteguhan dan pantang menyerah,

Siapa yang tidak mau sukses,,, semua orang ingin,, terlepas apa sukses itu punya harta, jabatan dan sebagainya bahkan kalau orang sudah punya semua pun masih belum sukses karena dia tidak merasa bahagi dengan apa yang dia miliki, jadi sebuah masalah kan? Kita,, maaf kita siapa ya? Ok saya,, sekarang menggap jika saya sudah punya usaha dengan omset yang selangit saya pasti bahagia,, jika punya mobil mahal , rumah mewah saya bahagia,, setuju tidak? Saya yakin setiap orang akan setuju,, tapi nanti dulu,, itu tidak menjamin kebahagian. Bisa jadi dia punya segalanya namun masih tidak bahagia,, lalu kok bisa begitu,,, atau ini adalah keadaan anda sekarang?

Ya walaupun gak punya seagalanya tapi kok saya gak menikmati apalagi bersukur ya malah saya melihat jelasnya kekurangan dan kelemahan,,?

Jadi bagaimana bahagia itu,, saya tidak bahagia? Saya hanya menyarankan anda baca saja buku motivasi seperti yang saya lakukan. Dan saya menemukan sebuah buku bernama DNA Sukses Mulia buku ini mengoda saya untuk membelinya karena ditulis oleh 3 orang trener sekaligus yaitu Jamil Azzaini, Indrawan Nugroho dan Farid Poniman menarik bukan,,, ? Banyak yang saya pelajari,, salah satunya adalah pengertian bahagia,,,

Di saya diceritakan ada orang yang membagun kesuksesan dari nol sampai dia menjadi luar biasa sukses,, namun dia tidak bahagia dengan itu,, samapai dia pergi ke sebuah panti asuhan pertamanya biasa saja,, hingga setelah selesai acara dia akan pulang tiba2 ada seoranga anak yang menyapanya dan meminta sesuatu,, dan betapa kagetnya dia karena yang di mintanya bukan uang, mainan atau makanan,, melainkan agar anak itu di ijinkan memangilnya “ayah” seketika hatinya tersentuh dan langsung memeluk anak itu, “ ya tentu saja boleh,, “ dan anak itu pu senyum dengan dembira,, ok nak ayah sekarang mau pulang dulu nanti ayah kesini lagi apa yang kamu inginkan,,, sebutkan saja mainan,, lihat dompet ayah masih banyak uang apapun akan ayah belikan,, namun lagi lagi sang anak menyentuh hatinya,, bukan mainan, pakayan, sepatu atau apapun yang dia minta dia hanya meminta ketika ayah kembali adalah sebuah photo,, poto? Sanga ayah terdiam,, untuk apa photo,,? Anak itu menjawab dengan lugunya saya ingin photo ayah, ibu dan kaka agar saya nanti di sekolah bisa memperlihatkan pada teman teman bahwa saya juga punya orang tua,, dan di peluk lagi sang anak itu oleh ayah barunya dengan penuh air mata keharuan,,

Bagaimana pembaca apakah tersentuh dengan kisah tadi? Saya tahu saya tidak begitu pandai mengungkapakanya namuan waktu saya menceritakanya saya cukup merinding,, bukan takut maksunya karena saking sederhanyanaya cerita namun menyentuh. Dan dari kisah di atas di simpulkan kesuksesan bukan hanya apa yang di punyai tapi apa yang di lakukan kepada orang lain dengan kata lain kontribusi bagi yang lain. Saya menyadari pantas saja rasull bersabda orang yang paling baik adalah yang paling bermanfaat bagi yang lain bukan untuk dirinya sendiri,, mungkin pembaca juga punya kisah yang maknanya mungkin sama, dan itu bisa membuktikan apa sebuah kebahagian itu. Nah di buku itu di sebutkan suksesMulia, tidak hanya memiliki tapi tindakan kita mulia,,


Ok sekian dulu, kalau ada kesempatan kita sambung lagi ya,, 

Posting Komentar