Semua berawal dari sebuah ide saja,,

The Master Key System
Saya membaca sebuah buku yang sebenarnya sudah lama saya miliki namun ada hal yang nenarik dari buku itu, The Master Key System by Charles F. Haanel (1866-1949) ini konon telah di larang selama 27 tahun, entahlah namun dari petikan buku itu ada sebuah latihan yakni

Bayangkan sebuah kapal perang berikut dengan tentara di dalamnya dan peralatan bersenjata lengkap dan bisa di bayangkan kecangihanya. Kenapa kapal perang? Karena kapal perang yang di buat dari besi yang kokoh ya maksud saya manamungkin besi yang berat mungkin lebih berat dari gedung pencakar langit bisa mengapung di atas air? Nah jika kita telah membayangkang kapal itu secara utuh mari kita melanjutkan ke lebih dalam , dari pembuatan kapal itu bayangkan bagamana para tukang menyusun kapal itu, dan kita bayangkan lebih dalam lagi bagaimana besi besi itu di buat,, dari biji besi yang di tambang kita bayangkang pabrik membuat besi untuk kapal itu, besi yang di potong dan di produksi, sekarang pikirkan lebih dalam lagi bagaimana biji besi itu di kumpulakan,, kita bayangkan penambangan yang di lakukan,,

Nah sekarang tidak mungkin kapal itu di buat secara spontan kecuali ada yang merencanakan bentuknya, coba kita bayangkan yang mendesainya,, yang mempertimbangkan gaya yang di gunakan agar kapal itu bisa mengapung di laut,, nah semua berujung pada sebuah ide, yang di realisasikan oleh pemerintah mungkin untuk membuat kapal perang, sekarang apakah sebuah ide itu menjadi kenyataan jika tidak di ungakapkan? So, ide itu pertama di ungkapkan di setujui dan ahirnya jadilah kapal perang yang megah yang anda bayangkan tadi kembali ke awal.

Coba perhatikan benda di sekeliling anda semua asal mulanya mungkin hanya sebuah ide, meja, kursi computer, internet dan semuanya berasal dari sebuh ide yang kemudian di perjuangkan dan di ralisaikan dan ahinya berwujud dalam kenyataan.. bener gak?

Dari cerita tadi dapat di ambil hikmah dari sebuah ide

1.       Semua berawal hanya sebuah ide dan ide berawal dari pemikiran yang ada di kepala kita
2.       Ide tingalah sebuah ide jika tidak di ungkapkan, di usahakan untuk di wujudkan dan gagal atau berhsil bukan menjadi masalah yang masalah adalah yang tidak berani

3.       Pikiran manusia dengan idenya itu telah ikut meramaikan dunia, itu dari pikiran mereka dan otak yang mereka miliki sama dengan kita karena kita juga manusia

Kini saya memahami bahwa benda yang ada di kepala kita (otak) sangat powerfull tapi saya tahu mungkin ada orang yang meragukan pernyataan saya. Begini saja internet, lihat hebat bukan internet tapi tergantung siapa yang pake kalau di buat usaha ya menghasilkan kalau hanya di buar have fun ya begitu saja malah bisa menguras saku anda tapi ada yang melah menambah isi saku mereka, nah otak pikiran kita begitu bisa menjadi menyusahkan kita karena kita di sebukan dengan pikiran negative tapi ada yang malah berkarya dengan pikiranya itu,

Nah sekarang anda ada di sisi mana memanfaatkanya dengan baik atau malah dalam keluhan? Maka jika anda masih sibuk bukan salahkan linhkungan, diri sendiri sekarang adalah saatny memperbaiki diri dengan apa yang bisa saya perbaiki jika pikiran kita salah coba kita lebih banyak baca sehingga pikiran positif masuk mendengarkan ceramah dan lainya mudah mudahan pikiran anda bisa lebih baik minimal sebelum ahirnya bisa menghasilkan,,


Makanya menulis di blog ini saya kira penting karena disini saya akan mengungkapkan ide saya mau di baca atu tidak yang penting saya ungkapkan dulu suatu saat mungkin saya buka dan baca kembali ide ini dan siapa tahu saya bisa mewujudkanya,, ingat semua hal besar bermula dari sebuah ide.  

1 komentar