Gampang Amat Orang Bunuh Diri Mereka Berangapan itu Solusi

Berani Menertawakan Diri Sendiri 
Minggu kemarin saya membaca buku Berani Menertawakan Diri Sendiri oleh pak Sulaiman Budiman buku ini berisi kisah-kisah yang bisa di ambil hikmahnya sebenarnya agak kecewa juga karena memeng tidak memenuhi harapan saya, dari tampilan luar memang best seller dan banyak edorsmennya, namun sudahlah, saya gak bahas buku itu tapi ada satu kisah yang saya ingin bagi di sini.

Begini apa anda pernah punya kucing? Oh mungkin pertanyaanya harus lebih singkat apa anda pernah lihat lucing? Atau anda pernah pegang kucing ? maaf.. maaf pertanyaanya salah anda tahu kucing?. Ok nah kegemaran kucing yang Normal adalah mengejar tikus, jadi ceritanya sekor kucing di sebuah rumah yang damai secara disiplin menjaga rumah itu dari tikus. Suatu ketika ada tikus, nah maka si kucing mati-matian mengejar tikus itu, baik memeng kisahnya mirip tom and jerry,

Mingu pertama kucing memrgoki tikus di dapur dan mencoba menangkapnya, Namun gagal. Minggu ke dua kuicng memergoki tikus di ruang tamu dan coba di tangkap namun lagi lagi gagal, kejadian ini terus menerus sampai 10 kali kucing gagal menangkap tikus itu. Apa yang terjadi selanjutnya. Mereka buat film ,, ah tentu bukan!


Sang punya rumah yang merangkap sebagai majikan kucing itu terkejut ketika melihat sang kucing sudah dalam keadaan terkapar dengan darah di akaki kucing dan rupanya kucing itu bunih diri dengan cara memotong nadinya !!

Sudah di pastikan paragraf itu bohong abis, nah gak pernah adakan head line di surat kabar atau TV yang menyebutkan kucing mati bunuh diri karena prustasi tidak bisa menangkap tikus, atau seperti kata Aa Gym gak ada cecak yang sters karean makanan mereka semua terbang sedangkan sang cecak hanya ngedaplok! Sesulit apapun binatang tidak mengalami bunuh diri dan tekanan hidup kemudian sters, namun manusia, wah,, banyak yang bunuh diri dengan berbagai cara dan berbagai masalah yang di hadapi yang sudah tidak sangup mereka hadapi, saya tidak perlu memaparkanya disini karena pembaca sendri sudah tahu lah,, baik di dalam negri maupun luar negri,

 saya kira kalau orang yang bunuh diri di alam kuburnya ada akses internet dan mereka membuka blog saya dan membaca artikel ini maka saya yakin mereka akan buka facebokk, dan update status ... di kuburan sepi ya, ?? (ya iyalah.. ) maksud saya bukan itu maksud saya adalah mereka akan malu, hewan saja sesulit apapun mereka menghadapi persoalan hidup baik soal makanan hubungan keluarga mungkin istri yang galak, hehhe mereka masih bertahan dan tidak bunuh diri, nah ini manusia yang katanya di karuniai akal dan ilmu bisa begitu mudah meng ahiri hidup mereka, mikir dong bro,,,

kalau pikiran nya adalah dengan melakukan itu dia bisa lepas dari masalah maka dia salah besar karena justru kematian adalah awal perhidungan dan perjalanan menuju dunia keabadian yang artinya jika dia selamat maka selamat selamanya jika dia celaka dan celaka selamanya dan gak bisa bunih diri lagi,, la kan udah di aherat masa bunuh diri lagi nanati mau ke dunia mana ? ke sinar dunia. Ini jadi buku tulis, hadeh,,, 

Posting Komentar